11 Agustus 2017
Anime yang Paling Ditunggu-tunggu di Musim Panas 2017

Kali ini Tokyo Otaku Mode melakukan survei untuk mencari tahu kira-kira anime apa saya yang tayang di musim panas ini yang paling ditunggu-tunggu fans dari luar Jepang. Tak perlu banyak basa-basi, langsung saja, yuk, dilihat daftarnya.

10 Anime Pilihan Responden Pria:

 

  1. In Another World With My Smartphone
  2. Sakura Quest
  3. Made in Abyss
  4. Symphogear
  5. Knights & Magic
  6. Gamers!
  7. Owarimonogatari 2nd Season
  8. New Game! 2
  9. My Hero Academia
  10. Fate/Apocrypha

 

10 Anime Pilihan Responden Wanita:

 

  1. Hitorijime My Hero
  2. New Game! 2
  3. Owarimonogatari 2nd Season
  4. Kakegurui
  5. Hell Girl: Fourth Twilight
  6. Dive!!
  7. Katsugeki/Touken Ranbu
  8. Fate/Apocrypha
  9. Welcome to the Ballroom
  10. My Hero Academia

 

Fate/Apocrypha membuktikan kalau anime ini ternyata disukai oleh penonton pria maupun wanita yang membuatnya berada pada peringkat pertama pilihan responden pria, dan peringkat tiga pilihan responden wanita.

Anime yang Paling Ditunggu-tunggu di Musim Panas 2017
©東出祐一郎・TYPE-MOON / FAPC

Fate/Apocrypha merupakan chapter lain dari franchise seri populer Fate. Anime ini merupakan adaptasi dari light novel yang ditulis oleh Yuichirou Higashide dengan ilustrasi yang dibuat oleh Ototsugu Konoe. Fate/Apocrypha yang produksinya disutradarai oleh Yoshiyuki Asai mulai mengudara di Jepang pada 2 Juli. Dengan jumlah episode sebanyak 25 episode, masih banyak lagi perkembangan cerita yang ada dalam Great Holy Grail War!

Owarimonogatari sepertinya juga cukup populer di kalangan para penikmat anime dari luar Jepang. Bisa dilihat dari ranking kalau anime ini masuk ke dalam sepuluh besar anime yang dinantikan oleh para fans.

Anime yang Paling Ditunggu-tunggu di Musim Panas 2017
©西尾維新/講談社・アニプレックス・シャフト

Owarimonogatari 2nd merupakan adaptasi chapter terakhir dari seri Monogatari dengan jumlah episode sebanyak 7 episode yang bisa dintonton selama 2 jam dalam penayangan spesial pada 12-13 Agustus 2017. Musim pertama dan kedua Owarimonogatari sendiri sudah ditayangkan pada akhir tahun 2015, jadi bisa dipastikan kalau fans memang menantikan kelanjutan anime ini.

Welcome to the Ballroom ternyata menduduki peringkat kedua di hati para responden wanita! Ini meleset dari perkiraan kalau yang menonton anime ini kebanyakan adalah pria.

Anime yang Paling Ditunggu-tunggu di Musim Panas 2017
©竹内友・講談社/小笠原ダンススタジオ

Dengan meledaknya kepopuleran anime bergenre olahraga, Welcome to the Ballroom bisa menjadi alternatif baru. Anime yang sudah mengudara di Jepang pada 8 Juli ini menceritakan tentang Tatara Fujita yang terjun ke dalam dunia dansa.

Apakah anime favorit kalian juga masuk ke dalam anime di atas?

 

Tokyo Otaku Mode

 

Related article

Komik / Manga Baru