Era Heisei Berakhir Akhir April, Jepang Berlanjut ke Era Reiwa

Era Heisei Berakhir Akhir April, Jepang Berlanjut ke Era Reiwa

Era Heisei Berakhir Akhir April, Jepang Berlanjut ke Era Reiwa

Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Senin bahwa nama era Jepang selanjutnya ketika Putra Mahkota Naruhito naik ke Tahta Kekaisaran adalah “Reiwa” (令 和), dieja dengan kanji untuk “perintah” dan “perdamaian.” Sumber kanji terinspirasi oleh Man’yōshū, koleksi puisi Jepang tertua.

Dalam bagian puisi yang dirujuknya, “rei” dalam hal ini berarti “menguntungkan” atau “luar biasa.” Kanji yang sama untuk “wa” digunakan di era Shōwa (1926–1989). Perdana Menteri Shinzo Abe menyatakan tentang nama itu, “Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kami mendasarkan nama era kami pada literatur Jepang.”

Nama era baru akan berlaku mulai 1 Mei, ketika Putra Mahkota Naruhito menjadi kaisar baru, setelah abdikasi Kaisar Akihito mulai berlaku pada 30 April.

Kaisar Akihito menunjukkan keinginannya untuk turun tahta karena alasan kesehatan pada tahun 2016, dan pemerintah Jepang mengeluarkan undang-undang khusus yang mengizinkan kaisar Jepang turun tahta pada tahun 2017.

Era Showa adalah era dimana Jepang pulih dari peperangan, sementara Heisei adalah era di mana resesi melukai pertumbuhan Jepang. Mari kita lihat apa yang era Reiwa persembahkan pada Jepang.

BEST SELLER