19 Aug 2015
Pecinta karakter moe
Kuma
Panggil saya Kuma! Saya lahir dan besar di bumi pertiwi dari keluarga bahagia sebagai anak bungsu. Bentuk tubuh saya lebih gempal kalau dibandingkan dengan saudara-saudara saya. Kegemaran membaca komik sudah ada sejak saya duduk di bangku SD. Tapi karena tidak mendapat uang jajan lebih, saya menyisihkan dan mengumpulkan uang jajan sedikit demi sedikit untuk membeli komik. Selain komik saya juga senang menonton tokusatsu. Saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan asing di Indonesia dan sampai sekarang masih suka membaca komik.
POYO-POYO
Ru Tatuki
Dia bulat, empuk, dan menggemaskan... Tapi, dia bukan bantal juga bukan boneka. Itulah Poyo!! Kucing super gempal nan bulat yang dipungut Moe. Kucing terbulat se-Jepang!!

Semenjak ditemukan Moe, anak perempuan keluarga Sato, Poyo menjadi bagian dari keluarga itu. Ayah dan Moe sangat menyayangi Poyo, kecuali Hide, sang anak lelaki.

Dimulailah hari-hari Poyo bersama keluarga Sato... dimulai dari pertengkarannya dengan Hide, sampai kesalahpahaman orang-orang sekitar yang tidak pernah mengiranya kucing...bahkan dikira makhluk hidup pun tidak (hiks).

Yang jelas, kehidupan keluarga Sato semakin "ceria" semenjak kehadiran Poyo, lho!!

Komik dengan format 4 koma ini merupakan salah satu komik yang dapat dibaca dengan santai. Tingkah polah Poyo si kucing bulat bisa membuat pembaca tertawa. Humor yang disuguhkan ringan sehingga komik ini mudah untuk dibaca.

Komik ini menjadi komik favorit para penggemar kucing dan pembaca yang tidak memelihara kucing banyak yang ingin memelihara kucing. Apalagi kalau kucingnya seperti Poyo, bulat dan menggemaskan.

Menurut saya, pengaruh komik ini sangat besar bagi pecinta binatang karena, bagi yang memiliki hewan peliharaan, mereka jadi lebih menyayangi hewan peliharaan mereka. Saya sendiri yang tidak memelihara kucing, jadi mempunyai keinginan untuk memelihara kucing. Ternyata komik yang mengambil binatang sebagai tokoh utama, dapat mengubah pola pikir dan kehidupan seseorang. Hal itu terlihat dari kehidupan keluarga Sato yang makin penuh warna dan ceria, meski Poyo dan Hide sering bertengkar.

Komik Poyo-poyo versi Indonesia yang diterbitkan Elex Media Komputindo menjadi salah satu komik best seller di Indonesia dan versi anime-nya disiarkan TV Tokyo mulai tanggal 8 Januari 2012.