13 May 2016
Full Time FanGirl, Mantan Kontributor Animonster
Silver Wind
Silver Wind
Generasi tua yang suka tokusatsu, anime, manga, membaca buku dan menonton film. Pernah menulis skripsi S1 di bidang Psikologi tentang Tokyo Babylon dan X karya CLAMP, dan aktif menulis di sebuah majalah anime dan manga pada periode 2000 - 2004. Saat ini sedang tenggelam dalam dunia 2.5-Dimensional, alias adaptasi anime/manga/game/etc ke panggung.

Judul favorit: MPD Psycho, Tokyo Babylon, Fullmetal Alchemist, MONSTER, Haven't You Heard? I'm Sakamoto
Fairy Tail
HIRO MASHIMA

Fairy Tail? Bukannya fairy tale?

Tidak salah tulis kok. Fairy Tail karya Hiro Mashima-sensei ini adalah salah satu serial yang menarik dan banyak mendapat perhatian penggemar manga.

Ada Natsu, seorang cowok ganteng yang kelihatannya ceroboh dan punya motion sickness, alias selalu mabuk bila berada dalam kendaraan.

Lalu ada Lucy, seorang cewek cantik yang baik hati, jagoan dan terkadang nekat.

Mereka berdua tidak sengaja bertemu ketika Natsu dan Happy, kucing lucunya, sedang mencari sosok yang ia panggil Igniel, sementara Lucy sedang mencari-cari penyihir Salamander.

Ternyata Fairy Tail adalah sebuah guild penyihir yang sangat kuat, dan Lucy sudah lama bermimpi untuk bisa bergabung dalam guild tersebut. Setelah melewati pertarungan seru dengan seorang sosok penipu, Lucy mengetahui bahwa Natsu adalah anggota Fairy Tail, guild yang ia impikan tersebut, dan Lucy pun mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Fairy Tail.

Fairy Tail adalah sebuah guild yang berisikan penyihir-penyihir unik, berbakat namun dengan perilaku asal dan nyeleneh, contohnya Grey yang sepertinya alergi dengan pakaian, terutama pakaian untuk pinggang ke atas.Friendship is everything? Friendship is everything untuk para anggota Fairy Tail! Bila salah satu sedang berada dalam kesulitan, maka bisa dijamin anggota yang lain akan datang untuk menolong.

Jadi asal-usul Natsu itu seperti apa? Petualangan apa yang akan ia hadapi dengan Lucy dan para anggota guild Fairy Tail lainnya? Apakah kita akan ketemu dengan penyihir-penyihir lain yang lebih hebat? Lanjutkan baca Fairy Tail dan kamu akan bertemu dengan jawabannya!

Ngomong-ngomong, Fairy Tail ini sekarang sedang dipentaskan di Jepang dalam bentuk stage play loh. Miyazaki Shuto dari D-BOYS (sebelumnya populer memerankan Shinkai Hayato di Yowamushi Pedal stage play, dan Nagachika Hideyoshi di Tokyo Ghoul stage play) berperan sebagai Natsu, dan Manaka Ayu yang mantan aktris Takarazuka berperan sebagai Lucy. Silakan dicek di: www.fairytail-stage.com