23 Aug 2016
Pecinta Karakter Moe
Kuma
Kuma
Panggil saya Kuma! Saya lahir dan besar di bumi pertiwi dari keluarga bahagia sebagai anak bungsu. Bentuk tubuh saya lebih gempal kalau dibandingkan dengan saudara-saudara saya. Kegemaran membaca komik sudah ada sejak saya duduk di bangku SD. Tapi karena tidak mendapat uang jajan lebih, saya menyisihkan dan mengumpulkan uang jajan sedikit demi sedikit untuk membeli komik. Selain komik saya juga senang menonton tokusatsu. Saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan asing di Indonesia dan sampai sekarang masih suka membaca komik.
Becoming a Star
AI MORINAGA

Dari itik buruk rupa jadi artis?

Komik terbaru Ai Morinaga yang diterbitkan di Indonesia oleh penerbit M&C! ini mengisahkan tentang Kirara, anak pemilik agensi artis kecil yang sedang kelimpungan mencari artis pengganti demi melunasi utang agensinya karena ayahnya pergi untuk mengejar artis utama mereka yang kabur. Pilihan Kirara jatuh pada teman sekelasnya, Hoshi, yang ternyata menyimpan wajah yang tampan di balik kacamata culunnya. Dimulailah kehidupan Kirara membujuk Hoshi untuk menjadi artis dan melatihnya untuk menjadi bintang ternama.

Nasib sial yang selalu melanda jalan Hoshi dalam menjadi artis ternama akan membuat kita bersimpati tapi sekaligus tertawa dan juga hubungan Kirara, Hoshi, dan karakter lainnya akan membuatmu tidak bisa berhenti membaca komik ini. Siapkan dirimu sebelum membaca karena komik ini akan mengocok perutmu dari awal hingga akhir.

Poor Prince (Yamada Tarou Monogatari)
AI MORINAGA
Poor Prince (Yamada Tarou Monogatari) Baca Detail

Komik yang sempat diterbitkan di Indonesia pada tahun 2000-an ini mengisahkan kehidupan Yamada Taro, siswa berprestasi di SMU swasta Ichinomiya yang tampan, jago olahraga, dan serba bisa. Satu-satunya kekurangannya adalah ia sangat miskin. Dia harus bekerja keras demi menghidupi ibunya, yang tumbuh besar sebagai nona kaya sehingga tidak terbiasa menabung, dan keenam adiknya karena ayahnya, seorang seniman, tidak diketahui keberadaannya.

Yang menarik dari komik ini adalah sifat super irit tokoh Yamada Taro serta teman-temannya yang menganggap bahwa Taro adalah orang kaya karena wajahnya yang tampan dan teman dekatnya yang orang kaya. Apa pun yang dilakukan Taro yang menunjukkan kemiskinan dianggap sebagai kerendahan hati sehingga menyebabkan situasi yang jenaka.

Ahiru no Oujisama (Duck Prince)
AI MORINAGA
Ahiru no Oujisama (Duck Prince) Baca Detail

Reiichi Shiratori yang buruk rupa tahu kalau seumur hidupnya dia akan tetap buruk rupa, tidak seperti itik buruk rupa yang akan berubah menjadi angsa yang cantik. Ketika menyelamatkan anjing peliharaan gadis yang disukainya, Yumiko, dari tertabrak mobil, Reiichi berdoa agar di kehidupan selanjutnya dia terlahir sebagai pemuda yang tampan. Begitu tersadar di rumah sakit, Reiichi menemukan dirinya telah berubah menjadi lelaki yang tampan!

Kehidupan sehari-hari Reiichi, terutama perjuangannya dalam mengejar cinta Yumiko sangat menarik untuk diikuti karena kalau terlalu berdebar-debar, dia akan kembali ke wujud aslinya!

Maniattemasu!
AI MORINAGA
Maniattemasu! Baca Detail

Homare diberikan ke keluarga Ichinokura sebagai jaminan dari utang orang tuanya yang kabur meninggalkannya. Tugasnya di rumah keluarga Ichinokura yang terdiri dari ayah dan tiga orang anak laki-laki adalah menjadi asisten rumah tangga yang bertugas membersihkan rumah sampai mencuci pakaian dalam mereka.

Kisah Homare yang bekerja keras untuk menjadi asisten rumah tangga yang baik sangat menarik. Interaksi antara Homare yang kikuk dan tiga bersaudara yang tidak menyukainya akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

My Heavenly Hockey Club (Gokuraku Seishun Hockey Bu)
AI MORINAGA
My Heavenly Hockey Club (Gokuraku Seishun Hockey Bu) Baca Detail

Makan dan tidur, itulah dua hal yang disukai Hana Suzuki. Suatu pagi, karena tidur sambil berjalan, sebuah mobil menabraknya. Tetapi, pemilik mobil tersebut, Izumi Oda, malah menyuruh Hana mengganti rugi mobilnya dengan masuk ke klub hoki sekolahnya. Ternyata, klub hoki tersebut dipenuhi oleh cowok-cowok tampan dan mereka sama sekali tidak bisa bermain hoki! Kegiatan klub mereka selama ini adalah berwisata dan mencoba berbagai kuliner. Tergiur dengan tawaran itu, Hana pun menyetujui masuk ke klub hoki.

Seperti biasa, lelucon-lelucon khas Ai Morinaga memenuhi setiap jilid komik ini. Mulai dari kegiatan klub Hana, bagaimana mereka mulai belajar bermain hoki, sampai hubungan Hana dengan anggota klub lainnya yang tampan-tampan. Walaupun dikelilingi cowok-cowok tampan, sikap Hana yang hanya tertarik pada makan dan tidur sayang untuk dilewatkan.