Lomba Ilustrasi MangaMon x ClipStudioPaint main Banner

Pemenang "Lomba Ilustrasi Manga Mon x Clip Studio Paint" akhirnya ditentukan!

"Lomba ilustrasi Manga Mon x Clip Studio Paint" yang berlangsung dari tanggal 29 November 2016 sampai 14 Desember 2016 kemarin akhirnya telah mengeluarkan 5 pemenang untuk kategori Manga Mon dan 10 pemenang untuk kategori Clip Studio Paint. Lomba yang diberi tema ‘Salju’ ini diikuti oleh 163 peserta untuk kategori MangaMon dan 704 peserta untuk kategori Clip Studio Paint! Luar biasa banyak, ya, teman-teman!

Nah, kira-kira, bagaimana, ya, representasi salju dari para pemenang kita yang superduper keren ini!?Let’s check it out!

Mayui Yukisaki

Komentar Juri


"Terpukau dengan pewarnaan dan komposisi yang digunakan. Gambarnya sangat rapi dan detil serta konsepnya terkesan sangat matang."

"Saya bingung harus mulai berkomentar apa karena gambar ini; Whoa! Tidak ada yang bisa dan perlu dikritik dari gambar ini. Tema 'Salju' disampaikan dengan baik dalam berbagai elemen seperti snow globe dan palet warna biru putih. Teknik mewarnai tingkat tinggi dapat terlihat dari bagaimana artis menggunakan gradasi dalam snow globe untuk memberikan 'kehangatan' dalam gambar. Karya yang patut menjadi juara!"

Mahdiyana Dwi P.

Komentar Juri


"Ini keren sekali! Komposisi, warna, dan angle yang digunakan memberikan nuansa ceria dan hangat di musim dingin"

"Tidak ada kekurangan dari gambar ini; mulai dari ekspresi karakter, background, serta teknik coloring yang menyampaikan kesan 'the warm and fuzzy feelings of winter'. Pantas sekali jika karya ini menjadi pemenang."

Thahara Teja

Komentar Juri


"Semua elemen gambar menyatu menjadi satu kepaduan. Dari segi teknik gambar dan kreativitas tidak ada yang perlu dikritik. Hanya saja unsur salju kurang terasa. Yang mengerti bahwa tema lomba kali ini adalah salju akan bisa langsung paham bahwa karakter dengan dominasi warna biru tersebut merepresentasikan salju, tetapi orang lain mungkin akan menangkapnya sebagai 'peri hutan'."

M. Iqbal Fauzi

Komentar Juri


"Gambar yang menyentuh perasaan orang yang melihatnya. Ada gejolak emosi yang dimainkan di sini, kebahagiaan, sekaligus rasa sedih. Penggunaan snow globe memberikan kesan seolah-olah tokoh utama ingin mengabadikan kenangan yang ada dalam bola kaca tersebut."

"Satu lagi karya yang menyentuh dengan 'kisah' yang disampaikan! Unsur snow globe menggambarkan memori musim dingin yang dirindukan, memori yang hangat, namun juga memberikan kesan sepi sama seperti salju yang dingin. Dari satu ilustrasi yang sederhana ini dapat terlihat teknik mewarnai, gambar, dan komposisi yang bagus."

Adityo Eko P.

Komentar Juri


"Suka dengan komposisi warna yang ada serta detail gambar yang sangat indah! Apalagi dengan adanya serpihan salju di bagian depan yang menambah daya tarik gambar ini."

"Karya yang sangat bagus! Ekspresi karakter dan warna merah memberikan kontras yang indah pada tema 'Salju' yang didominasi oleh warna biru. Detail latar belakang juga sangat diperhatikan, sampai-sampai ada banner minimarket tampak di bagian belakang. Saya suka ilustrasi dengan latar belakang yang detail seperti ini."

Untuk melihat pemenang kategori Clip Studio Paint, silakan klik di sini ya.

Bagaimana pendapat teman-teman? Bagus sekali, ya, karya para pemenang ini! Bagi kalian yang belum sempat mengikuti lomba ilustrasi kali ini, kami tunggu, ya, di lomba ilustrasi selanjutnya.

See you!

Promo dan Kontes Terkait