Pengumuman Hasil Lomba Cosplay Manga-Mon ke-2

manga mon banner hasil lomba cosplay

Lomba Foto Cosplay ke-2 Manga-Mon bertema “Show Your Cosplay Aesthetic” yang resmi ditutup pada tanggal 15 Februari 2016 mendapatkan respon yang sangat baik dari penikmat cosplayer di seluruh Indonesia! Dan dari poling yang dibuka untuk memilih Juara Favorit, Manga-Mon menerima 328 suara. Hmmm… Kira-kira siapa saja, ya, cosplayer Indonesia yang keluar sebagai pemenang lomba kali ini?


Mikan - Shimakaze Damage Ver. (Kantai Collection)

Komentar Juri

Zhuge:
Feel sebagai karakter Kantai Collection Shimakaze yang terkena damage, namun dengan ekspresi optimis meraih kemenangan ditampilkan dengan sangat baik oleh Mikan.

Kesan lincah Shimakaze sangat terasa plus terlihat sangat detail.

Kombinasi fotografi dengan lighting yang tepat dan editing tambahan seperti ombak dan laut, serta beberapa Rensouhou-chan yang mendampingi, membuat foto ini menjadi salah satu yang terbaik dari foto lainnya.



Ingga Uchiha - Terrorblade Arcana (DOTA2)

Komentar juri

Aphin:
Apik! Mulai dari kostum, lighting, tone, lokasi, angle, lalu special effect yang senada semakin menonjolkan karakter DOTA2 ini. Kualitas yang memukau membuatnya terlihat seperti poster 3D atau action figure dari Terrorblade Arcana. Sungguh keren!


Ikhwan:
Konsep menarik yang didukung dengan kostum dan properti membuat foto ini terlihat spesial.

Selain itu, lighting dan background pun membuat hasil dari foto semakin menonjolkan karakter dari game DOTA2 ini.

Sandy Suwarman - Joker (Batman)

Komentar Juri

Zhuge:
Ekspresi wajahnya yang lelah namun terlihat senyum memandang rendah membuat Sandy benar-benar mewujudkan Joker yang psikopat dengan pikiran yang random. Ditambah fokusnya yang dimainkan, lighting yang apik, cara duduk yang seenaknya sambil membawa senjata menimbulkan konsep "pemimpin kejahatan gila" semakin kuat. Seolah Joker ini tidak segan menembak hanya untuk membuatnya tertawa.


Aphin:
Cosplay tidak harus terpaku pada karakter anime/manga. Terbukti dengan pemilihan kostum dan atribut yang tepat, karakter Joker ini patut diacungi jempol untuk kualitas kostum, make-up, dan fotografi secara keseluruhan. Bravo!



Lochiel Angelo – Asuna Yuuki (Sword Art Online)

Komentar Juri

Ikhwan:
Ekspresi wajah yang pas sesuai dengan karakter Asuna didukung dengan pose dan framing photo yang baik. Lighting dan editing background membuat hasil foto semakin oke.


Admin pun merasa Asuna ini BENAR-BENAR ASUNA! Senyum khas Asuna yang feminin tapi tetap terlihat kuat dan tidak bisa diremehkan begitu saja! Latar belakang yang juga pas membuat karakter Asuna ini terasa semakin hidup

Lasheli Dwitri W - Morgiana Magi (Magi: The Labyrinth Magic)

Komentar Juri

Zhuge:
Morgiana yang terlihat simple, tapi tangguh menjadi terwujud seutuhnya dalam cosplay ini. Ditambah lokasi yang sangat natural dan mendekati setting asli manga. Kesan elegan dengan simplisitas yang diciptakan menjadi daya tarik tersendiri mencitrakan kesan 'kuat' yang amat penting bagi karakter ini. Less is more!


Admin rasa, cosplay dalam foto tidak harus selalu dilihat dari rumitnya properti tapi bagaimana menyampaikan kesan karakter sehingga dia terlihat hidup seperti karakter Morgiana ini. Karena foto tidak bergerak, tidak mudah menyampaikan atmosfer karakter tersebut sehingga lebih hidup, namun Lasheli sanggup 'menghidupkan' karakter Morgiana.



Auryn Geraldine – Ciel (Black Butler) (31 Suara / 13.60%)

Dengan jumlah vote 27 Suara!

Komentar Juri

Selamat kepada Auryn Geraldin karena sudah terpilih sebagai Juara Favorit pilihan MangaMon User dengan jumlah perolehan suara sebanyak 31 (13,60%)!. Menurut Auryn, Ciel merupakan karakter yang kalem dan cool. Desain kostum yang tekesan rumit dan classy merupakan faktor yang mendorong Auryn untuk menjagokan foto ini untuk diikutkan lomba.

Sekali lagi, selamat, ya, untuk Auryn!


Bagi yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan berkecil hati. Kami masih membuka pendaftaran Lomba Foto Cosplay Ke-3, lho.

Syaratnya apa saja, ya? Kalian bisa baca syarat & ketentuan serta informasi lainnya dengan meng-klik (link/banner) di sini.

Promo dan Kontes Terkait