Pengumuman Hasil Lomba Cosplay Manga-Mon ke-3

Lomba Foto Cosplay ke-3 Manga-Mon bertema “Group Photo” resmi ditutup pada tanggal 22 Mei 2016. Walaupun pun pesertanya tidak sebanyak lomba sebelumnya, foto para peserta yang kami terima cukup membuat mata para staf Manga-Mon melotot. So, daripada penasaran apakah jagoan kalian yang jadi pemenangnya, langsung saja kita cek para pemenangnya di bawah ini. Let’s check it out!


Rudy Irawan

Skor : 44

Photo Score
CategoryScore
Background9
Costume Attribute8
View Angle10
Pose / Gesture9
Editing8

Rai

Bagian dari pertempuran Naruto dan Sasuke menghadapi Madara ini memiliki angle yang menarik. Pose dari karakter juga menggambarkan masing-masing tokoh dengan baik.

Andhika

Komposisi sangat baik. Shadow tidak terpotong dan masuk seluruhnya. Leading lines yang cukup kontras serta berani di area perbukitan dan garis cakrawala. Rule of third juga cukup baik pada penempatan ketiga subjek. Exposure sangat baik dengan langit yang well exposed dan tidak over, serta subjek juga tidak under exposed. Pemilihan angle kreatif dan berani (wide & oblique). Semua subjek posenya terlihat serta diambil dengan timing yang baik, dan didukung dengan digital imaging yang cukup mendukung adegan.



Irfan Dharfirwan

Skor : 39

Photo Score
CategoryScore
Background8
Costume Attribute6
View Angle8
Pose / Gesture7
Editing10

Andhika

Pemilihan konsep unik dan dipadukan dengan digital imaging yang berani. Komposisi cukup baik terutama dalam pemilihan aksen warna yang halus dan memberikan kesan sedikit “dreamy”. Digital imaging juga cukup baik. Kertas dan detil pada helai rambut terlihat dengan jelas.

Rai

Pemilihan tempat yang indah. Editing yang baik dan pose yang menarik, membuat orang senang melihat foto ini bahkan bagi mereka yang tidak tahu karakter dari anime apa yang ada di dalam foto ini.

Crow

Skor : 39

Photo Score
CategoryScore
Background8
Costume Attribute8
View Angle7
Pose / Gesture9
Editing7

Rai

Komposisi karakter dan ekspresi dari setiap karakter yang ada di foto ini menggambarkan salah satu suasana dan sisi lain Chousa Heidan dari kisah Attack on Titan dengan baik.

Andhika

Emosi pada adegan sangat baik. Komposisinya cukup baik dengan leading lines dari pohon cukup baik. Exposure yang cukup baik dan editing vignette memberikan fokus ke area tengah. Pose yang ditampilkan juga dinamis dan memberikan kesan hidup.



Nandakrist

Skor : 36

Photo Score
CategoryScore
Background8
Costume Attribute9
View Angle7
Pose / Gesture7
Editing5

Andhika

Komposisinya sangat baik dengan rule of third di sebelah kanan serta subjek melihat ke arah kiri. Pemilihan baju dan pose yang kreatif. Editing pada desaturasi warna juga cukup berani. Bokeh pada background memperkuat fokus kedua subjek yang well exposed. Sedikit saran untuk DI agar tidak terlalu banyak di bagian kulit karena tekstur kulit jadi agak hilang.

Rai

Background dan suasana yang ditangkap sesuai dengan tema karakter dengan atribut yang dikenakan.

Minna

Skor : 35

Photo Score
CategoryScore
Background7
Costume Attribute6
View Angle6
Pose / Gesture9
Editing7

Rai

Pose dan penggambaran suasana yang baik membuat melihat foto ini bisa merasakan kehangatan kehidupan sehari-hari Gintoki bersama Shinpachi dan Kagura yang selalu heboh.

Benaya

Story-nya dapet. Sayang editing dan pemilihan lokasinya sedikit kurang mendukung. Good luck for next time.



Kirre Berry

Total Suara : 43 Suara

Komentar kami

Selamat kepada tim Kirre Berry! Kalian mendapatkan posisi sebagai Juara Favorit pilihan user MangaMon melalui poling yang ditutup pada tanggal 13 Juli! Tim Kirre Berry mendapatkan 43 suara dari voting yang Manga-Mon buka.


Bagi kalian yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan berkecil hati. Kami masih membuka pendaftaran Lomba Foto Cosplay Ke-4, lho!

Syaratnya apa saja, ya? Kalian bisa baca syarat & ketentuan serta informasi lainnya dengan meng-klik (link/banner) di sini.

Promo dan Kontes Terkait