Juara Lomba Cosplay Ke-4 Manga-Mon dengan tema "Idol" sudah ditentukan!

Manga-Mon mengucapkan terima kasih banyak untuk semua yang telah ikut vote-nya kemarin!

Siapa saja peserta lomba cosplay yang berhasil menjadi idola di hati para user kali ini?Let’s check it out!


Liem Fei

Score: 45

Score
CategoryScore
Background9
Costume Attribute8
View Angle7
Pose / Gesture8
Editing7
Characterization6

Mikan

Dengan menggunakan tekhnik digital imaging pada background foto, tema yang diterapkan pada foto ini terasa sama persis dengan referensi dari artwork-nya. Ditambah dengan detail dan pernak-pernik kostum yang terlihat berkerlap-kerlip, menambah kesan seorang idol yang melekat pada Lim Fei yang meng-cosplay-kan Sonoda Umi versi Game School Idol Festival. Namun, apabila ditambah ekspresi yang sedikit lebih lembut sebagaimana karakter Umi, pasti penampilan Lim Fei akan semakin memikat hati.

Hika

Background sangat menarik cocok dengan tema Idolize Cafe Umi, wig dan kostum juga sangat akurat, terutama penambahan bahan gliter di bagian rok. Editing cukup rapih. Pose sudah menarik, dan pembawaan karakter sudah cukup baik. Favorite!



Eruru

Skor : 44

Score
CategoryScore
Background6
Costume Attribute8
View Angle6
Pose / Gesture8
Editing8
Characterization8

Hika

Background smooth dan cocok dengan kostum dengan detail menarik dan sangat akurat. Angle menarik karena diambil dengan angle miring dengan pose yang sesuai dengan karakter. Hasil editing terlihat sangat rapih terutama pada bagian wajah dan detail mata serta warna. Overall, sangat cocok dengan karakter asli.

Mikan

Image seorang Nozomi yang lembut, periang dan sexy sangat cocok di-cosplay-kan oleh Eru dalam foto ini. Senyum manis dan ekspresi dalam foto ini sangat maksimal. Background foto yang digunakan cukup sederhana dan view angle yang terasa tanggung, menjadi sempurna dengan skin tone yang pas.

Raven Alexander

Score: 42

Score
CategoryScore
Background8
Costume Attribute7
View Angle7
Pose / Gesture7
Editing6
Characterization7

Mikan

Mengangkat konsep yang terinspirasi dari anime tentang idol group AKB0048. Didukung dengan background yang memberikan kesan futuristik, foto ini sangat terasa kesan idol yang ditampilkannya. Para cosplayer yang ada di foto ini pun terlihat sangat in-chara terhadap masing-masing image karakter yang diperankan. Pose dan gesturnya sangat terlihat seperti idolsebenarnya.

Hika

Selain pose dan ekspresi yang sudah terlihat terlihat tsundere, pemilihan warna, proporsi loli, dan gaya rambut twintail yang dibuat wavy yang memberikan kesan fuwayuru menjadi nilai tambah bagi karakter ini.

Meilisyah

Score: 22

Score
CategoryScore
Background4
Costume Attribute4
View Angle4
Pose / Gesture4
Editing3
Characterization3

Hika

Background sudah sangat baik, begitu juga dengan detail kostum dan styling wig. Pembawaan karakter sudah cukup namun perlu sedikit peningkatan pada ekspresi wajah.Karya yang sangat bagus! Karakter ini memberikan kesan kalau dia siap untuk terbang.

Dehiru

Score: 22

Score
CategoryScore
Background4
Costume Attribute4
View Angle3
Pose / Gesture3
Editing4
Characterization4

Hika

Dari segi background sudah sangat menarik dengan adanya balon. Editing sangat rapih, serta pose dan pengambilan angle sudah sangat baik meski masih kurang rapih di bagian wig. Overall, pembawaannya sudah sangat baik. 



L_Apple

Total Suara : 68 Suara!

Komentar Manga-Mon

Selamat kepada L_Apple! Kamu mendapatkan gelar Juara Favorit pilihan user MangaMon melalui poling! Foto cosplay dari L_Apple mendapatkan 68 suara dari voting yang Manga-Mon adakan dan berhasil menjadi idol versi user pada perlombaan kali ini.


Bagaimana? Apakah cosplayer favorit kalian masuk ke jajaran pemenang di atas? Nah, bagi yang belum sempat ikutan lomba cosplay MangaMon jangan kecewa! Kami tunggu foto kalian di Lomba cosplay selanjutnya, ya! See you!

Promo dan Kontes Terkait