Pengumuman Hasil Lomba Ilustrasi Manga-Mon Ke-3

Terima kasih karena telah sabar menunggu~ Akhirnya para pemenang Lomba Ilustrasi Ke-3 Manga-Mon dengan tema "Magical Creature" dan Juara Favorit yang dipilih oleh hasil suara user sudah ditentukan!

Kali ini, banyaaak sekali suara yang masuk loh, terima kasih banyak untuk semua yang telah ikut vote-nya, ya!

Penasaran siapa saja pemenangnya? Apakah ilustrasi yang kalian kagumi masuk ke dalam daftar pemenang di bawah ini? Let’s check it out!


Karya: Mei Kazuga

total skor : 20

Illustration Score
CriteriaScore
Originality4
Design Details4
Proportion / Anatomy5
Coloring4
Creativity3
skor Mei Kazuga

Komentar Juri:

Warna yang disajikan sangat indah. Terlihat bahwa sang ilustrator ingin memperlihatkan keindahan Dryphia yang ada di kepala dan pinggulnya.



Karya: Thaharateja

total skor : 19

Illustration Score
CriteriaScore
Originality4
Design Details3
Proportion / Anatomy5
Coloring5
Creativity2
skor Audrey Thaharateja

Komentar Juri:

Detail dibuat dengan sangat menakjubkan meski tidak terlihat bagian mana yang ingin difokuskan. Warna yang disajikan juga dipilih dengan sangat baik.

Sri Younha memperlihatkan kalau dia adalah makhluk yang indah walaupun terkesan kurang kreatif karena "mix and match" kurang begitu ditonjolkan pada desain pakaian sehingga terlihat seperti manusia yang memakai banyak atribut.

Karya: Audrey Fernanda

total skor : 17

Illustration Score
CriteriaScore
Originality3
Design Details3
Proportion / Anatomy4
Coloring4
Creativity3
skor Audrey Fernanda

Komentar Juri

Warna yang dipilih sangat mewakili maksud dari desain karakternya sendiri. Detail rinci yang dibuat pun membuat orang yang melihat karakter yang diberi nama Deasus ini mengerti pesan yang ingin disampaikan.



Karya: Frendy Kandouw

total skor : 15

Illustration Score
CriteriaScore
Originality2
Design Details2
Proportion / Anatomy4
Coloring4
Creativity3
skor Frendy Kandouw

Komentar Juri

Warna yang digunakan menjelaskan kalau karakter bernama Go’Grin ini merupakan makhluk yang terbuat dari pohon. Hal ini diperjelas dari tekstur yang menjadi bagian penting dari desain karakter ini.

Yang menjadi kekurangan Go’Grin adalah kurang menggambarkan kalau dia dari dunia yang kurang teknologi karena dia terkesan seperti robot buatan manusia. Selain itu, desainnya juga terkesan kurang kreatif karena sudah banyak diketahui oleh orang banyak.

Cecilia Angieta

total skor : 11

Illustration Score
CriteriaScore
Originality1
Design Details2
Proportion / Anatomy3
Coloring4
Creativity1
skor Cecilia Angieta

Komentar Juri

Detailnya cukup mudah dipahami, akan tetapi banyak detail-detail kecil yang kurang digambarkan. Menurut saya, desain Basilianne ini kurang menonjolkan dan memperlihatkan keunikannya. Selain itu, desain karakter ini menjadi terkesan kurang kreatif karena jenis sarpha sudah banyak dikenal khayalak umum.



Princessa Everly

total suara : 69 suara

Komentar kami

Selamat untuk Princessa Everly! Karakter buatanmu yang bernama Li Kyung-Mi berhasil menjadi Juara Favorit pilihan user melalui poling yang diadakan Manga-Mon! Karakter Li Kyung-Mi berhasil keluar menjadi Juara Favorit dengan total perolehan suara sebanyak 69 suara!

Sekali lagi selamat, ya, Princessa Everly!


Komentar juri kali ini sangat kritis, ya! Tapi jangan kecil hati, terima masukan mereka untuk perkembangan ilustrasimu di masa depan! Sampai jumpa di Lomba Ilustrasi Manga-Mon selanjutnya ya! Kami tunggu karya kalian!

Promo dan Kontes Terkait