Pengumuman Lomba Komik "Berseri" MangaMon Ke-1

Pengumuman Lomba Komik BERSERI MangaMon main Banner

Horeee! Juara lomba komik "BERSERI" MangaMon dengan tema “SPORTS” sudah terpilih. Kuma sangat kagum karena komik-komik peserta kali ini benar-benar menarik dan unik

Penasaran siapa saja pemenangnya dan apakah komik jagoan kamu berhasil keluar menjadi salah satu pemenang lomba komik kali ini? Let’s check it out!

Cendrawasih

Juara 1 Lomba Komik BERSERI MangaMon - Cendrawasih by Flyingfish-mat

by: Matius Ridwan Kusuma

Komentar Aji "Koloni"


Kocak banget! Saya ngakak berkali-kali pas baca. Baik karakter maupun ekspresinya juga bagus. Kalau boleh memberi masukan, adegan saat smash di klimaks chapter 2 bisa sedikit diperbaiki agar lebih jelas untuk pembaca. Tapi secara keseluruhan komik ini berpotensi untuk menjadi serial yang cukup panjang.

Komentar Beni "Ciayo"


Komik yang cukup straightforward, mengambil tema cerita yang cukup simple dengan gimmick yang umum digunakan di banyak komik olahraga; karakter utama yang awalnya memiliki trauma yang berhubungan dengan olahraga yang akan digelutinya, namun dia sebenarnya memiliki bakat alami disana, hal ini disampaikan dengan baik dan rapih disini, diselingi dengan humor2 yang pas, karakter2 pendukung yang muncul semuanya memiliki keunikan tersendiri baik dari sifat maupun desain secara visual, semua elemen ini disampaikan dengan baik, flow pertandingan juga disajikan dengan rapih dan baik. development karakter utama juga diceritakan dengan baik, alasan2 yang dari awal menjadi misteri dibuka dengan baik di akhir cerita, dengan penyelesaian cerita yang masuk akal dan menjadi payoff yang baik dari semua yang sudah di establish di awal.

Komentar Gita "Reon"


Ceritanya menarik dan sesuai dengan tema. Gambarnya juga bagus dan ceweknya seksi-seksi. Ada beberapa scena aja yang berasa kosong, bisa karena kurang background atau terlalu putih.

Fly High! Badminton Club

Juara 2 Lomba Komik BERSERI MangaMon - Fly High! Badminton Club by Anan

by: Anan

Komentar Aji "Koloni"


Cerita dan gambarnya bagus. Terutama di konflik masa lalu karakter.Kekurangannya hanya saat karakter utama berubah pikiran dari "tidak mau" menjadi "mau" masih terlalu cepat. Mungkin bisa ditambahkan alasan yang lebih konkret mengenai karakter utama yang akhirnya setuju memutuskan untuk ikut turnamen (walau terpaksa) di chapter 1. Saya suka ending-nya.

Komentar Beni "Ciayo"


Komik ini bagus sekali dalam memamparkan semua karakter2 yang terlibat, semuanya memiliki motivasi yang jelas dan flow ceritanya sangat baik dalam memaparkan semua yang sedang terjadi, plot utama dengan sub plot yang terjadi diceritakan dengan rapih, banyak hal yang di gunakan dalam cerita ini adalah hal2 / elemen2 yang sering muncul dalam komik olah raga, namun dalam mengolah dan menyajikannya menjadi sebuah cerita yang baik dan dapat dinikmati adalah sebuah tantangan tersendiri. Karakter utama, pendukung dan karakter rival semuanya memiliki development dari awal sampai tamat, semuanya memiliki penyelesaian dan perkembangan yang baik dan memuaskan.

Komentar Gita "Reon"


Ceritanya bagus dan sesuai dengan tema. Alurnya cukup mengalir dengan baik. Butuh latihan lagi untuk perspektifnya. Karena penggambaran orang-orangnya terkadang seperti anak kecil lalu di panel lain seperti orang dewasa. Ada 1 panel, pohon dan orang tingginya hampir sama.

HOTFLASH

Juara 3 Lomba Komik BERSERI MangaMon - HOTFLASH by K'W

by: K'W

Komentar Aji "Koloni"


Olahraga yang diambil sebagai tema benar-benar di luar dugaan. Plot twist-nya sendiri juga bikin kaget dan nggak disangka!

Komentar Beni "Ciayo"


Komik yang cukup berani dan cerdas dalam mengolah tema, awalnya dibuka dengan karakter utama yang seorang atlet tenis yang menceritakan kenapa dia menyukai olah raga tenis, namun pembaca diberikan kejutan karena tokoh utama cidera karena kecelakaan dan kehilangan semangat untuk hidup, kemudian komik ini menjadi fokus kepada permainan air hockey yang pada akhirnya mengembalikan semangat karakter utama dari keterpurukannya, namun sampai disini ternyata pembaca masih diberikan kejutan lagi, hal yang terjadi selama ini adalah hal yang terjadi di alam lain, dan teman2 si karakter utama ini ternyata bukanlah manusia seperti si karakter utama. kekurangan penggambaran komik ini berhasil ditutupi dengan dialog2 yang mengalir dan kejutan2 plot twist yang disajikan dengan baik dan bisa diterima oleh pembaca.

Komentar Gita "Reon"


Twist di ceritanya bagus. Tak tertebak. Style-nya yang skecthy berbeda dengan yang lainnya. Walaupun begitu, secara keseluruhan perlu dirapikan. Jadi terlihat memang itu style-nya bukan karena terlihat malas.


Itulah para pemenang lomba komik "BERSERI" MangaMon Ke-1. Sekali lagi, selamat ya untuk para juara! Sampai jumpa lagi di lomba komik "BERSERI" selanjutnya! Semua list komik "BERSERI" lainnya juga bisa kamu cek di bawah.

One Hope One Game

by:713 & Jasmine


Sinopsis:
Pertandingan final yang dinantikan telah tiba!Reyhan dengan segala upaya harus mampu memenangkan pertandingan ini ...Demi timnya, dan demi cintanya!

The Promised Match

by:Agata Mirai


Sinopsis:
Final JATIM CUP dimulai. Akhirnya Wira bisa menepati janjinya kepada kawan-kawan SMP nya. Pertandingan yang sengit pun terjadi, demi memperebutkan gelar sang juara. Mampukah Wira mengalahkan teman-temannya dan membawa SMA ARJASA menjadi juara?

Fly High! Badminton Club

by:Anan


Sinopsis:
Kini Adi mulai terpojok dengan perasaan masa lalunya, dan Rudy(Ketua) terus bersikeras menekan Adi untuk kembali bermain. Kini pertarungan terus berlanjut dan tak bisa melangkah mundur kembali. Akankah Adi memenangkan pertandingan atau malah membiarkan Lawan menang…..

CENDRAWASIH

by:Matius Ridwan Kusuma


Sinopsis:
Pertandingan Latihan antara Universitas Biplus dan Jayatama dimulai! kejadian yang akan mengubah jalan hidup si “pembenci bola” Cendrawasih Erika akan segera terjadi, Bagaimanakah nasib Erika selanjutnya?

Break It!!

by:Krocat


Sinopsis:
Bima dalam bahaya! Satria yang merasa bersalah atas bima ingin pergi menyelesaikan masalahnya sendiri. Tapi Ryan bersama teman-temannya tetap membantu Satria demi menyelamatkan Bima. Ternyata kenyataannya tidak seperti yang diduga-duga.

HOTFLASH

by:k'w


Sinopsis:
Kesal karena selalu kalah dari Manda, Shasya kemudian meminta Bryan mengajarinya. Setelah merasa cukup mampu mengalahkan Manda, Shasya pun menantang Manda bermain hotflash! Akankah Shasya menang?

Aftan Aim

by:While


Sinopsis:
Pertandingan terakhir masa SMK Aftan menjadi penentu hidup Aftan selanjutnya. Iblis Aim lagi-lagi mencoba memulai insiden “pertandingan berdarah” seperti yang dialami Anna. Mampukah Aftan menghadapi situasi ini? Bagaimanakan akhir dari pertandingannya kali ini?

 

Promo dan Kontes Terkait