Pengumuman Lomba Komik Manga-Mon 7

Pengumuman Lomba Komik Manga Mon 7 main Banner

Pastinya kamu sudah penasaran dengan Pengumuman Lomba Komik ke-7 Manga Mon yang bertema “Jatuh Cinta”, ‘kan? Dari semua karya yang masuk, terpilihlah 5 karya yang diambil dari hasil nilai para juri dan jumlah suara yang didapat dari poling.

Penasaran siapa saja pemenangnya dan apakah komik jagoan kamu berhasil keluar menjadi salah satu pemenang lomba komik kali ini? Let’s check it out!

Atas Nama Cinta

Naga Terbang

Komentar Juri


Annisa Nisfiani: Unexpected! Hanya saja karakternya sedikit susah dibedakan, khususnya para karakter cowok. Tapi perkembangan ceritanya menarik, dan saya enjoy membacanya. Sebagai masukan, kalau bisa background-nya ditambah lagi, ya.

Archie the Red Cat: Secara skill, sudah di atas rata-rata seperti komikus professional. Teknik membuat komiknya bersih, rapih, dan mudah dipahami. Dengan mengambil ide cerita unik dan ending yang sangat manis, membuat pembaca ikut berdebar-debar!

My Last Wish

Matius Ridwan K.

Komentar Juri


Annisa Nisfiani: Mungkin blocking-nya bisa diperhalus lagi dan lebih berani bermain screen tone serta effect. Saya merasa komik ini sebenarnya malah cerita flashback asal mula dia dapat kekuatan. Panelling dan sudutnya tidak membosankan, sehingga menarik dibaca. Tingkatkan lagi, ya.

Archie the Red Cat: Ide ceritanya sangat fresh, dan ending-nya tidak diduga-duga. Penggambaran karakternya menarik dan mudah disukai oleh pembaca.

Valenrain

theARs

Komentar Juri


Annisa Nisfiani: Perbaiki ukuran ideal karakternya agar tidak terlalu dalam bentuk SD (super deformed). Sisanya sederhana, tapi menarik. Tingkatkan lagi, ya.

Archie the Red Cat: Ide yang fresh dan pendekatan menceritakan isi hati serta konflik tokoh utama dengan cara yang unik dan tidak biasa. baik karakter utama maupun love interest-nya terasa sangat manis.

Zodiak Memory

Ajum Ade

Komentar Juri


Annisa Nisfiani: Art-nya bagus. Ada beberapa minor anatomi, tapi tidak fatal. Background dalam satu halaman beberapa masih sepi padahal di panel tertentu bisa detail bagus. tingkatkan lagi, ya

Archie the Red Cat: Secara skill sudah di atas rata-rata terlihat seperti karya professional. Ide ceritanya segar dan kisah cintanya digambarkan dengan sangat manis dan menarik.

Puppy Love

Rizky Arrydesta

Komentar Juri


Annisa Nisfiani: Ceritanya unik, hanya kadang terlalu penuh. Perhatikan lagi jarak panelnya supaya tidak terlalu sempit, dan pertebal lagi garis panelnya. Sudah bagus, kok. Tingkatkan lagi, ya.

Archie the Red Cat: Memadukan kisah cinta dan fantasi dengan baik. Setiap goresan dan penyampaian cerita terasa mengebu-gebu dan bersemangat. Dengan penggambaran karakter yang unik dan ending yang tidak diduga membuat karya ini mejadi karya yang menarik.

Itulah para pemenang lomba komik kali ini. Buat kamu yang sudah ikutan, tapi belum menang, jangan bersedih hati, ya! Asah terus kemampuan dan bakatmu. Semangat!!

Promo dan Kontes Terkait