Manga-Mon Monthly Survey "Karakter Anime Paling Soleh/Solehah"

Ikuti polling bulanan berhadiah di Manga Mon! Tema polling bulan ini adalah KARAKTER ANIME PALING SOLEH SOLEHAH

31 Mei 2018 - 30 June 2018


Ikuti surveinya dan dapatkan 1000 Reward Point!

 

Wah, bulan puasa Ramadhan 2018 sudah hampir memasuki minggu ketiga, ya. Apakah teman-teman yang muslim masih rajin ikut sholat tarawih dan mengisi buku harian Ramadhan? Wuih, kalau iya, berarti kalian termasuk anak soleh, dong.

 

Menurut kalian, apakah karakter anime juga ada yang memiliki kriteria anak soleh? Seperti apa kesolehan mereka menurut teman-teman?

 

Dari semua karakter di bawah ini, siapa karakter anime paling soleh menurut teman-teman?

Yuk, langsung saja ikut pollingnya dan dapatkan reward point sebesar 1000 point!


1000 Reward Point


Jangan lupa cek reward point terbaru disini, ya!

Dan cek juga cara menukarkannya di sini!

Gorou (Darling in the Franxx)Gorou (Darling in the Franxx)

1.Gorou (Darling in the Franxx)

Karakter Darling in the Franxx yang satu ini cocok banget menyandang gelar big bro. Goro sangat menyayangi semua orang, terutama Hiro yang dianggap sebagai adiknya sendiri. Selain itu, meski pernah mengutarakan perasaannya kepada Ichigo, Goro tidak meminta Ichigo untuk menjawab confessionnya itu. Mungkin Goro diam-diam punya prinsip say no to pacaran, dan berniat meminang Ichigo dengan bismillah suatu hari nanti.

Hidetoshi Dekisugi (Doraemon)Hidetoshi Dekisugi (Doraemon)

2.Hidetoshi Dekisugi (Doraemon)

Masih ingat dengan hadits yang berbunyi, “Tuntulah ilmu hingga ke negeri China Tiongkok”? Bedanya, karakter Doraemon yang satu ini tidak pergi ke negeri Tiongkok, tetapi ke SD Negeri Shizuoka (ngarang). Meski demikian, tekad Dekisugi untuk terus belajar ini adalah salah satu kesolehan yang patut kita tiru.

Inoue Orihime (Bleach)Inoue Orihime (Bleach)

3.Inoue Orihime (Bleach)

Meski awalnya terlihat sangat naif, sebetulnya Orihime adalah sosok yang sangat baik dan ingin membuat semua orang yang ada di sekelilingnya bahagia. Dalam komik Bleach, dijelaskan bahwa kedua orangtua Orihime adalah pemabuk, karena itu ia dan kakaknya pergi dari rumah dan kemudian mereka berdua tinggal bersama. Walaupun pada akhirnya kakak Orihime meninggal dan ia harus hidup sendirian, Orihime tidak pernah menyerah dan terus melanjutkan hidupnya.

Naruto Uzumaki (Naruto)Naruto Uzumaki (Naruto)

4.Naruto Uzumaki (Naruto)

Kamu pasti sudah tahu kalau Naruto Uzumaki ini sebetulnya adalah ustadz di Konohagakure? Coba perhatikan deh, kata-katanya selalu penuh dengan nasihat yang bisa membuat lawannya insyaf dan bertaubat. Walaupun ia tidak pernah menuntut ilmu di pesantren dan hanya berguru pada Jiraiya, Naruto selalu menebarkan dakwahnya kapan saja saat ia bertemu dengan musuh yang tersesat. Apa kamu tahu bagian mana di komik Naruto yang menggambarkan hal ini?

Ochaco Uraraka (Boku no Hero Academia)Ochaco Uraraka (Boku no Hero Academia)

5.Ochaco Uraraka (Boku no Hero Academia)

Karakter My Hero Academia yang satu ini selalu mengajarkan kita untuk terus berhusnudzon. Ia selalu menebarkan aura positif kepada teman-temannya. Selain itu, ia juga menghargai orang lain dan memahami bahwa kekurangan teman-temannya hanyalah sebuah perbedaan kecil. Cocok banget nggak, sih, jadi duta bhinneka tunggal ika? Emesh, deh, sama mbak Uravity ini.

Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)

6.Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)

Kakak beradik Edward dan Alphonse Elric ini mengalami sebuah hukuman karena pernah mencoba melakukan transmutasi manusia. Dalam hukum Alkemis, transmutasi manusia adalah dosa yang sangat besar. Namun, alih-alih melakukan kejahatan atas kejadian buruk yang mereka alami, Al justru dengan penuh rasa sabar mencari cara agar tubuh mereka bisa kembali seperti semula.

Levi Ackerman (Attack on Titan)Levi Ackerman (Attack on Titan)

7.Levi Ackerman (Attack on Titan)

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kapten di komik Attack on Titan ini sangat menganut prinsip tersebut dengan menjaga kebersihan dirinya dan lingkungan di sekitarnya. Ia bahkan tidak segan untuk membersihkan peralatan perangnya di daerah pertempuran jika ia merasa senjatanya sudah kotor. Kuma sangat yakin Levi pasti tidak pernah membuang sampah sembarangan.

Albedo (Overlord)Albedo (Overlord)

8.Albedo (Overlord)

Sekilas karakter overlord ini sangat jauh dari kriteria soleh/solehah. Apalagi ia amat membenci manusia. Tetapi sesungguhnya Albedo mengajarkan bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna. Meski ia sangat suka kebersihan, menjahit, juga mengamalkan ajaran 5S (senyum, sapa, salam, sopan, dan santun), namun tetap saja ia tidak terlepas dari kekurangan.

Syarat & Ketentuan:

  • E-mail konfirmasi adalah e-mail yang digunakan untuk mendaftar di Manga Mon
  • Klik tombol vote dan selesaikan polling untuk mendapatkan hadiah 1000 Poin Reward
  • Polling ini hanya dapat diikuti satu kali. Hasil polling akan dibahas pada Juni 2018
  • Poin akan ditambahkan secara otomatis setelah polling ditutup

Teman-teman yang ikut polling ini akan Kuma kasih 1,000 reward point dan 3 voucher MangaMon, ya! Hadiah akan Kuma bagikan satu minggu setelah polling ini ditutup. Tetap jadi anak yang soleh dan solehah, ya, teman-teman!





Promo dan Kontes Terkait