Banner Hasil Polling Manga-Mon, Februari 2017, Siapa Seiyuu Favoritmu di Tahun 2017?

Season demi season silih berganti, namun akan selalu ada seiyuu yang terkenang di hati.” – by Kuma.

Kali ini, Manga-Mon ingin mengumumkan hasil poling "Siapa Seiyuu Favoritmu di Tahun 2017?". Sebagai tanda terima kasih kepada user yang telah mengikuti poling, kalian akan dapat 1000 reward point! Jangan lupa cek poin kalian di halaman my page, ya!

Perlu dicatat bahwa Manga-Mon tidak akan membagikan poin kepada user yang mengikuti poling yang sama lebih dari 1 (satu) kali maupun yang belum mendaftar di Manga-Mon, jadi jangan lupa daftar sebelum ikut poling!

Penasaran siapa saja, sih, seiyuu pilihan kalian, para user Manga-Mon? Kita langsung cek saja, yuk!

Jawaban Persentase
Sora Amamiya 17.54%
Mamoru Miyano 16.37%
Rie Kugimiya 15.20%
Sugita Tomokazu 11.70%
Hana bahagiana 9.36%
Oni Syahrial 8.77%
Nurhasanah 8.19%
Jun Fukuyama 8.19%
Ade Kurniawan 2.92%
Ade Basuki 1.75%
Hasil poling Febrauri Manga-Mon 2017

Waaah, hasil yang menarik! Ternyata seiyuu dari Indonesia juga memasuki peringkat lima besar di poling kita, loh! Yang sering nonton film kartun pasti memang ngerasa sih, suara dari channel ke channel, kartun barat maupun anime, pasti suara dubbingnya ada yang sama, hahahaha. Yuk kita lihat 3 peringkat teratas dengan lebih detail!

1. Amamiya Sora (17.54%)

Nama cewek cantik bersuara manis ini mulai mengudara setelah berperan sebagai Fujimiya Kaori dalam seri One Week Friends. Setelah itu, dia mulai membintangi tokoh-tokoh ikonik lainnya seperti Akame (Akame ga Kill!), Kirishima Touka (Tokyo Ghoul), dan yang terbaru sebagai dewi yang menyebalkan dan tidak berguna, Aqua (KonoSuba). Selain bekerja sebagai seiyuu, Amamiya memiliki suara merdu dan bergabung dengan grup TrySail. 'All Hail Aqua-sama!

2. Miyano Mamoru (16.37%)

Seiyuu veteran ini telah mengisi banyak tokoh terkenal, seperti Light Yagami (Death Note), Riku (Kingdom Hearts), Kida Masaomi (Durarara!), Shuu Tsukiyama (Tokyo Ghoul), Kei Nagai (Ajin: Demi Human), Jean-Jacques Leroy (Yuri!! On Ice), Ignis (Final Fantasy XV), dan masih banyak lagi. Ayah dari satu anak ini pun telah mengeluarkan banyak album single dan tidak jarang pula mengisi suara tokoh male idol seperti Tokiya Ichinose dari Uta no Prince-sama.

3. Kugimiya Rie (15.20%)

Nama Kugimiya Rie mulai melejit setelah memerankan Alphonse Elric dalam Fullmetal Alchemist. Setelah itu, dia mendapat julukan “Queen of Tsundere” karena memerankan tokoh perempuan tsundere seperti Nagi Sanzenin (Hayate The Combat Butler), Louise (The Familiar of Zero), dan Aisaka Taiga (Toradora!). Tokoh-tokoh terkenal yang diperankannya antara lain Shana (Shakugan no Shana), Kagura (Gintama), dan lainnya. Kugimiya juga pernah beberapa kali memerankan tokoh laki-laki seperti Miharu Rokujo (Nabari no Ou), Black (Kekkai Sensen), dan Tet (No Game No Life).

Nah, bagaimana? Apakah kamu juga senang dengan seiyuu-seiyuu yang terpilih di poling kali ini? Silakan berikan komentar kalian di halaman facebook kami, ya! Sampai berjumpa kembali di poling berikutnya!

Sumber: Manga-Mon

Konten Terkait