Manfaat Akupuntur Untuk Stroke

Manfaat Akupuntur Untuk Stroke

Stroke adalah salah satu gangguan kesehatan yang sangat serius dan bisa menyebabkan kelumpuhan bagi para penderitanya. Oleh karenanya, penanganan terhadap penderita stroke menjadi sangat penting untuk dilakukan, salah satunya dengan akupuntur. Ya, akupuntur merupakan contoh pengobatan alami dari China yang sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu.

Namun, apakah ada manfaat akupuntur untuk stroke? Dalam penelitian yang dilakukan oleh American Physical Therapy Association, ada peningkatan kemampuan menggerakan anggota tubuh dari penderita stroke yang melakukan terapi akupuntur dengan teratur dibandingkan yang tidak. Tentu, ini menjadi salah satu bukti jika akupuntur memiliki manfaat yang baik untuk penanganan stroke.

Baca juga: Manfaat QNC Jelly Gamat Untuk Vitiligo

Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari akupuntur untuk penderita stroke. Manfaat tersebut adalah:

1. Mengatasi Masalah Sulit Menelan

Setelah seseorang menderita stroke, maka ia bisa jadi terkena gangguan tenggorokan yang menyebabkan susah menelan makanan atau bahkan tersedak. Hal ini dikarenakan adanya masalah pada otot tenggorokan.
Nah, dengan melakukan akupuntur, maka kesulitan menelan makanan akan bisa diatasi dengan lebih baik. Tentu saja, manfaat akupuntur untuk stroke ini bisa didapatkan dengan pola terapi yang teratur.

2. Mengatasi Kekakuan Otot

Otot yang kaku adalah salah satu tanda gangguan stroke yang paling umum. Tidak hanya di bagian anggota gerak saja, namun otot yang kaku juga menyebar di beberapa bagian tubuh lainnya. Kondisi inilah yang akan memperburuk kondisi penderita stroke.

Akupuntur bisa menjadi salah satu solusi yang dilakukan. Terapi dengan menusuk jarum di bagian tubuh ini akan memberikan manfaat berupa pengurangan pada otot yang kaku. Tidak hanya itu, peredaran darah di dalam tubuh pun akan menjadi lebih baik dengan akupuntur yang dilakukan secara teratur.

3. Mempercepat Kesembuhan Pasca Stroke

Stroke memang gangguan kesehatan yang memerlukan waktu lama untuk proses penyembuhan. Dalam hal ini, akupuntur bisa menjadi salah satu terapi yang bisa mempercepat kesembuhan penderita stroke, terutama dengan cara memperbaiki kinerja otot dan melancarkan peredaran darah.

Nah, beberapa poin di atas adalah ragam manfaat akupuntur untuk stroke. Tentu saja, manfaat terbesar akupuntur akan didapatkan oleh penderita stroke yang melakukan terapi secara teratur.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Akupuntur Untuk Stroke "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel