Manfaat Ketumbar Untuk Stroke

Manfaat Ketumbar Untuk Stroke

Siapa yang tidak tahu ketumbar? Bisa dikatakan, ketumbar adalah salah satu rempah yang sangat umum digunakan untuk bumbu masak setiap hari. Memiliki bentuk seperti merica, ketumbar memang bisa meningkatkan rasa berbagai masakan saat ditambahkan. Nah, ternyata, selain memiliki manfaat sebagai bumbu masak, ketumbar juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa manfaat ketumbar untuk stroke yang akan didapatkan dari konsumsi rempah yang satu ini secara teratur. Sebagaimana diketahui, stroke adalah gangguan kesehatan yang cukup serius dan membutuhkan penanganan khusus. Oleh karenanya, ketika ketumbar bisa diandalkan untuk mengatasi masalah ini, tentu saja ada pengurangan biaya perawatan yang bisa dilakukan. Baca juga: Manfaat Madu Untuk Stroke

Terkait manfaat ketumbar untuk penanganan stroke, ada beberapa detail manfaat yang bisa didapatkan, seperti:

1. Mencegah Penyumbatan Darah

Stroke terjadi karena aliran darah yang tidak lancar di dalam tubuh. Dalam jalur-jalur peredaran tersebut terjadi penyumbatan sehingga aliran darah –dan juga nutrisi, akan tertahan. Efek dari masalah ini adalah bagian tubuh akan mengalami mati rasa dan jaringan tubuh mengalami kerusakan.

Menurut penelitian Journal of Medicine Food, ketumbar memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan ini akan melancarkan peredaran darah dan mencegah penyumbatan yang terjadi di beberapa bagian tubuh secara bertahap.

2. Melindungi Kesehatan Otak

Kesehatan otak menjadi salah satu bagian yang diserang ketika stroke melanda. Otak sebagai pusat saraf dan kemampuan melakukan sesuatu akan kehilangan fungsinya secara cukup signifikan. Oleh karenanya, banyak penderita stroke yang mengalami penurunan kemampuan berpikir dan nalar.

Dalam hal ini, ketumbar bisa dijadikan alternatif untuk melindungi kesehatan otak. Dalam penelitian yang diterbitkan di Journal of Food Science dikatakan bahwa konsumsi ketumbar secara teratur akan bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan otak sehingga saraf dan neuron akan bisa bekerja dengan baik. Tentu, ini adalah salah satu manfaat ketumbar untuk stroke yang paling penting.

Untuk mendapatkan manfaat ketumbar untuk stroke yang maksimal, Anda harus melakukan konsumsi secara teratur. Salah satu konsumsi yang disarankan adalah dengan membuat teh ketumbar dan mencampurnya dengan madu.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Ketumbar Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel