Manfaat Saffron Untuk Stroke

Manfaat Saffron Untuk Stroke

Saffron kini menjadi salah satu herbal yang paling laris di dunia yang digunakan untuk menjaga kesehatan secara umum tanpa medis. Memang, bunga yang satu ini memiliki kandungan gizi yang luar biasa, seperti crocin, crocetin, safranal dan kaempferol yang semuanya baik untuk menjaga kesehatan dan mengatasi masalah tubuh.

Ada cukup banyak manfaat dari saffron yang bisa didapatkan, salah satunya adalah untuk membantu penyembuhan stroke. Ya, manfaat saffron untuk stroke ini didapatkan dari adanya kandungan antioksidan di dalam saffron yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang lebih baik, peredaran darah pun akan menjadi lebih lancar dan stroke akan bisa diatasi. Baca juga: Manfaat Akupuntur Untuk Stroke

Adapun manfaat saffron untuk mengatasi stroke selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi Peradangan

Stroke disebabkan oleh peradangan yang luar biasa pada beberapa bagian otot tubuh. Peradangan ini pada kondisi tertentu akan menyebabkan otot –terutama anggota gerak tidak bisa berfungsi dengan baik. Oleh karenanya, penderita stroke umumnya tidak bisa menggerakan tubuh mereka atau tubuh mengalami mati rasa.

Nah, saffron bisa dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan ini. Dengan konsumsi yang teratur, maka peradangan yang terjadi akan dikurangi secara bertahap sehingga fungsi tubuh akan kembali.

2. Mencegah Kerusakan Saraf

Akibat lain yang ditimbulkan oleh stroke adalah kerusakan yang terjadi pada saraf. Kerusakan ini tentu saja akan menjadi masalah pada beberapa bagian tubuh. Nah, saffron memiliki kandungan crocin dan picrocrocin yang bisa diandalkan untuk menghambat proses kerusakan dan kematian saraf.


3. Memberikan Efek Relaksasi

Salah satu manfaat saffron untuk stroke yang cukup penting adalah memberikan efek relaksasi. Penderita stroke umumnya akan menemukan diri mereka berada dalam kondisi tegang sehingga anggota tubuh tidak bisa berfungsi maksimal dan rawan stress. Dengan kandungannya, saffron akan memberikan efek relaksasi untuk memperbaiki mood penderita.

Bisa dikatakan jika saffron memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain manfaat saffron untuk stroke, ada manfaat lain yang tidak kalah penting. Namun, menurut European Commission (1987), konsumsi saffron setiap hari harus dibatasi dengan jumlah tidak lebih dari sekitar 1,5 gram per hari.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Saffron Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel