Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Menurut SehatQ.com


Sebagian orang enggan tidur siang karena kesibukan tak bisa ditinggal, padahal manfaat tidur siang beragam. Salah satunya menjaga kesehatan, hal itu dibuktikan melalui penelitian. Baik anak-anak maupun orang dewasa merasakan manfaat jangka panjang.

Yang terpenting adalah menyesuaikan waktu tidur siang, misalnya pukul 1 siang sampai 3 sore. Tinggal sesuaikan sesuai kegiatan, usahakan menghindari tidur di pagi sekitar pukul 9 pagi sampai 11 siang karena tak bagus untuk kesehatan.

Manfaat Tidur Siang yang Luar Biasa

Anda hobi merawat diri agar tampil cantik? Tidur siang bisa dijadikan solusi loh. Pasalnya manfaat tidur siang untuk kecantikan sangat ampuh, cukup meluangkan tidur siang sekitar 1 jam setiap hari. Dijamin wajah selalu ceria dan terhindar dari permasalahan wajah. Agar anda tak penasaran, berikut ada manfaat tidur siang untuk menunjang kesehatan:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Sejatinya, tidur siang mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini bagus untuk orang sibuk agar pikirannya kembali rileks usai tidur siang, selain tidur siang imbangi dengan asupan dan cairan bergizi. Untuk menambah pengetahuan mendalam, bisa mengunjungi SehatQ.com dan konsultasi dengan tim dokter. Situs tersebut memiliki dokter dan perawat profesional, tinggal konsultasi melalui Smartphone dan dapatkan manfaatnya.

2. Dapat Memulihkan Kewaspadaan

Tatkala rutinitas padat memicu kewaspadaan menurun, alhasil mempengaruhi hasil pekerjaan. Bahkan berdampak panjang bagi pekerjaan, apa jadinya jika anda dipecat akibat tidak teliti mengerjakan tugas. Solusinya adalah menyempatkan waktu tidur siang, dengan begitu kewaspadaan mengerjakan pekerjaan atau di perjalanan semakin baik.

Tak perlu lama tidur siang, cukup 40 menit atau 1 jam setiap hari. Manfaatnya cepat dirasakan, usahakan menjauhi makanan berbahan kimia atau minuman kemasan sehingga imunitas selalu terjaga. Anda bisa meminum kopi atau minuman yang menyehatkan sehingga tubuh rileks dan semangat menjalankan aktifitas.

3. Mengatasi Kelelahan

Selain manfaat tidur siang untuk tinggi badan, dapat mengatasi kelelahan loh. Tak heran banyak yang tidur usai menjalankan aktifitas, apalagi jika siang hari hujan atau mendung. Cuaca tersebut bagus untuk tidur siang yang berkualitas karena udaranya sejuk.

Usai tidur siang, suasana hati atau mood akan baik. Alhasil mampu rutinitas mengasyikan, anda tak mudah mengantuk atau pusing akibat pekerjaan yang menumpuk. Jangan lupa sediakan air mineral agar mineral yang dibutuhkan tubuh terpenuhi.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung menjadi momok menakutkan dan setiap orang memiliki cara berbeda untuk mencegahnya. Siapa sangka, manfaat tidur siang ampuh mencegah penyakit jantung. Jantung akan terlindungi dan selalu sehat, imbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi dan memperbanyak minum air putih.

Jangan lupa olahraga secara rutin, bagi kaula muda bisa berolahraga yang menarik. misalnya, Jogging, Yoga, menari, senam, bersepeda atau olahraga favorit lainnya. Untuk lansia bisa mengandalkan olahraga jalan santai atau mengitari area rumah, bermain dengan cucu dan olahraga ringan lainnya.

5. Bagus Untuk Perkembangan Otak Anak

Manfaat tidur siang bagi anak berperan penting untuk perkembangan otaknya. Usahakan anak-anak tidur 2 kali setiap hari sehingga tumbuh kembangnya lancar, pastinya meningkatkan konsentrasi anak. Walaupun anak-anak sulit diajak tidur, sebagai orang tua wajib menasehati agar menjadi kebiasaan yang sehat.

Banyak Artikel kesehatan yang mengulas manfaat tidur siang bagi remaja, manfaat tidur siang bagi otak. Dijamin menjadi kebiasaan sehat jika dilakukan rutin, jangan sampai terlena pekerjaan dan mengabaikan tidur siang. Anda akan merasakan manfaat tidur siang yang optimal.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Menurut SehatQ.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel