Pindah kos-kosan? Ini Hal Yang Harus Kamu Lakukan

Pindah kos-kosan? Ini Hal Yang Harus Kamu Lakukan

Apabila anda termasuk orang yang merantau yang menyewa kos atau kontrakan sebagai tempat tinggal, maka terkadang pindah tempat tinggal sering di lakukan, ada juga bisa menyewa jasa pengiriman barang pindahan apabila lokasi yang di tuju cukup jauh. Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum kamu melakukan pindahan maka dari itu pastikan beberapa persiapan ini sudah matang kamu siapkan sebelum kamu pindah tempat tinggal. Persiapan ini di lakukan agar tidak terjadi barang yang tertinggal, tertukar dan agar anda bisa sampai di tempat yang baru dengan membawa semua barang anda. Tanpa berbasa-basi lagi ini dia beberapa hal yang harus kamu lakukan apabila ingin pindah kos-kosan.

1. Selesaikan Pembayaran

Ini adalah hal yang cukup sensitif yang terjadi diantara penghuni dan pemilik kos. Sering kali terjadi miss komunikasi antara dua belah pihak yang berujung pada pertikaian. Maka dari itu pastikan anda sudah menyelesaikan semua urusan pembayaran di kos yang anda tempati saat ini, dan sudah melakukan pembayaran atau minimal DP untuk menempati tempat tinggal baru.

2. Ketahui Peraturan

Tempat tinggal anda yang baru bisa jadi memiliki peraturan dan kebijakan yang berbeda dengan kos anda yang lama, maka dari itu pastikan anda memahami semua peraturan baru yang akan berlaku untuk anda nantinya. Peraturan ini termasuk kebijakan pembayaran, tata tertib lingkungan, binatang peliharaan, lingkungan penghuni dan lain sebagainya. Jangan sampai sesudah anda pindah ke tempat tinggal yang baru anda malah tidak cocok dengan kos baru anda. 


3. Packing

Pastikan anda sudah membereskan semua barang yang ingin anda bawa ke dalam suatu tempat yang mudah di bawa. Ada beberapa alternatif seperti tas, koper, kardus dan lain sebagainya. Anda tidak perlu membeli koper yang mahal cukup cari koper murah sederhana yang mudah untuk anda bawa. Akan lebih baik apabila anda bisa memindahkan barang secara berkala dari tempat lama ke tempat baru, selain dapat mengurangi barang bawaan pada saat pindahan, anda juga dapat meminimalisir resiko tertinggalnya barang-barang anda.

4. Gunakan Jasa Pindahan Barang

Ada banyak sekali penyedia jasa barang pindahan belakangan ini, bahkan dalam aplikasi go-jek anda dapat menyewa go Box untuk pengiriman barang. Anda juga dapat mencari orang yang menyewakan mobil pick up mereka untuk membantu anda. Akan tetapi hal ini hanya di perlukan apabila anda memiliki barang cukup banyak dan sulit untuk di pindahkan seperti kulkas, meja, lemari besar, dan lain sebagainya.

Dengan persiapan yang matang, proses pindahan anda akan lebih nyaman dan mudah. Apabila anda melakukan pindahan yang cukup jauh seperti antar kota, maka anda akan membutuhkan kendaraan lain untuk menampung anda, dalam hal ini anda dapat menyewa jasa rental kendaraan pribadi di kota anda seperti Suzuki Bogor untuk anda yang berdomisili di daerah Bogor. Atau anda dapat menggunakan kendaraan pribadi anda.


Persiapan pindahgh kos-kosan - Mangamon

Belum ada Komentar untuk "Pindah kos-kosan? Ini Hal Yang Harus Kamu Lakukan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel