>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Paket Omg Telkomsel

Paket Omg Telkomsel

Telkomsel menyediakan berbagai paket internet dan komunikasi. Salah satunya adalah paket omg yaitu singkatan dari oh my gigabytes. Ini merupakan layanan pengganti Maxstream yang kini tidak berlaku lagi. Fungsi paket omg ada dua yaitu menyediakan internet secara umum dan khusus. Fungsi lainnya adalah memberikan paket komunikasi yang murah dan terjangkau. Tentu saja, paket seperti pasti ada pro dan kontra. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan paket omg Telkomsel, simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan Paket Omg Telkomsel

1. Tersedia untuk kartu prabayar Telkomsel

Keuntungan yang pertama adalah paket ini tersedia bagi semua pengguna kartu prabayar Telkomsel. Anda akan memperoleh penawaran paket tersebut saat masuk ke aplikasi. Tentu saja, selanjutnya, pilih paket yang diinginkan dan pastikan saldo pulsa mencukupi.

2. Berlaku 24 jam

Kelebihan yang lain adalah paket berlaku 24 jam yaitu tidak batasan periode seperti jam malam dan sebagainya. Saat membeli paket ini, Anda langsung menerima kuota dan dapat dipakai seketika. Keunggulan ini sangat membantu user atau pelanggan karena mereka tentu merasa bebas menggunakan paket tersebut tanpa perlu khawatir apakah batas waktu telah lewat atau belum.

3. Kuota untuk sosial media dan hiburan

Perlu Anda ketahui, paket omg untuk internet terdiri dari dua kategori. Yang pertama adalah paket untuk social media dan hiburan. Telkomsel menyediakan paket tersebut untuk layanan social media seperti facebook dan instagram. Selanjutnya, pengguna juga dapat membuka VIU, youtube, Maxstream, Bein Sport, iflix, Maxstream, dan Nickelodeon Play. 

Saat Anda membuka aplikasi tersebut, secara otomatis kuota yang terpakai adalah omg khusus layanan yang dimaksud. Disisi lain, paket internet untuk umum tidak berkurang kecuali Anda mengakses dari browser. Misalnya, Anda membuka facebook dan youtube tidak melalui aplikasi. Kuota yang dihitung adalah berdasarkan kuota internet.

4. Tersedia kuota khusus internet 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kuota omg juga terdiri dari paket internet yang berlaku umum. Anda dapat memakainya kapan saja selama masa berlaku masih aktif. Kuota ini bisa untuk kebutuhan social media dan hiburan yang lain serta mengunduh. 

5. Paket komunikasi yang lain

Saat membahas kelebihan dan kekurangan paket omg Telkomsel,  Anda mungkin mengira layanan ini hanya untuk internet. Pihak operator juga menyediakan paket combo omg yang terdiri dari sms dan nelpon. Sepertinya paket yang lain, Anda memperoleh kuota sms yang bisa dipakai tanpa perlu membayar mahal saat mengirim pesan. Hal yang sama berlaku pula untuk nelpon.

Baca juga: 


Kekurangan Paket Omg Telkomsel

1. Berlaku sesama Telkomsel

Saat menggunakan paket combo omg, layanan hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel. Anda tidak dapat nelpon ke user dari operator lain. Jika hal tersebut dilakukan, pulsa akan berkurang sesuai dengan harga normal.

2. Kuota terendah cukup mahal

Kekurangan yang lain adalah batas minimal harga paket relatif mahal terutama bagi mereka yang memang tidak sering berinternet. Selain itu, Anda bisa saja memperoleh tawaran berbeda karena berada di wilayah lain. Perbedaan harga seperti ini bukan hal yang baru bagi user Telkomsel. Akan tetapi, Anda mungkin merasa tidak adil terutama jika memang kebetulan tinggal di luar Jawa dan bali.

3. Akan hangus jika masa aktif habis

Satu lagi yang terkait kekurangan adalah kuota yang masih tersedia akan hangus jika masa aktif telah habis. Saat membeli paket omg, Anda sebaiknya segera menghabiskan jumlah kuota apapun yang tersedia.  Layanan Telkomsel ini tidak bersifat akumulatif sehingga kurang fleksibel. Ini merupakan bagian penting yang harus diketahui ketika membahas tentang kelebihan dan kekurangan paket omg Telkomsel.


Paket Omg Telkomsel - Mangamon

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Paket Omg Telkomsel"