Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel By U

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel By U

Telkomsel melakukan inovasi yaitu meluncurkan produk bernama by u. Sekilas, nama tersebut masih kurang familiar karena produk ini masih terbatas di Jawa dan beberapa kota besar di provinsi lain. Selain itu, Anda tidak dapat memperoleh kartu di gerai Telkomsel. Fokus layanan ini adalah kartu perdana yang memang dipakai untuk internet dan layanan social media. Tentu saja, hal seperti selalu ada pro dan kontra. Penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Telkomsel by u di bawah ini dapat menjadi referensi untuk mengetahui lebih lanjut.

Kelebihan Telkomsel By U

1. Kartu gratis

Anda bisa memperoleh kartu by u secara gratis. Caranya adalah install aplikasi dan ikuti panduan daftar. Setelah itu, bayar melalui dompet digital lalu tunggu pengiriman kartu. Anda tidak dikenakan biaya apapun dan kartu akan tiba di rumah.

2. Harga kuota bervariasi

Setelah saya tanya Veronika Asisten virtual mengenai harga quota di aplikasi by u, pengguna dapat menemukan kuota dengan jumlah dan harga bervariasi. Berbeda dari paket di my Telkomsel, layanan by u lebih dinamis sebab user memilih sesuai kebutuhan. Jika butuh kuota kecil, paket tersebut telah tersedia. Kuota dan harganya merupakan topik utama di pembahasan kelebihan dan kekurangan Telkomsel by u. Anda menggunakan by u karena kuota utuh tidak dipisah atau dibagi ke layanan lain.

3. Bebas menambah kuota sesuai kebutuhan

Jika paket yang dibeli masih kurang, by u menyediakan tambahan atau topping sesuai kebutuhan. Sama seperti membeli paket, user hanya perlu memilih yang memang ingin dipakai. Sistem ini sangat berguna bagi yang sekedar ingin akses social media dan youtiube bahkan download.

4. Masa aktif selamanya

Keuntungan berikutnya adalah Telkomsel by u tidak memiliki masa aktif. Anda akan memperoleh kartu yang berlaku selamanya. Hal seperti ini sangat memudahkan user ketika tidak sempat cek kuota.

5. Bayar dengan dompet digital

Telkomsel menyediakan sistem pembayaran dompet digital saat membeli kartu, kuota, dan layanan yang lain. Anda juga bisa memakai kartu kredit dan debit dari berbagai bank di Indonesia. 

6. Jaringan luas

Kelebihan yang lain adalah jaringan luas. Anda sudah mengenal Telkomsel sebagai provider yang memiliki cakupan di seluruh Indonesia. Koneksi dan layanan internet dijamin lancar. Inilah salah satu alasan mengapa banyak yang memakai by u.

Baca juga:


Kekurangan Telkomsel By U

1. Hanya berlaku di aplikasi

Untuk memakai by u, Anda membutuhkan aplikasi. Bagi yang masih awam, cara ini mungkin terdengar aneh dan sulit. Telkomsel by u tidak tersedia di gerai dan semua transaksi serta support hanya ada di aplikasi tersebut.

2. Koneksi internet harus tersedia

Satu lagi kekurangan yang sangat krusial adalah layanan ini membutuhkan internet. Artinya, Anda harus selalu online saat menggunakan aplikasi, akses pembayaran, beli kuota, dan lainnya. Secara umum, pengguna harus memiliki kuota internet dari kartu perdana lain atau akses melalui wifi sebelum mendaftar dan bergabung ke Telkomsel by u.

3. Hanya untuk smartphone

Anda tidak dapat menggunakan by u untuk perangkat mobile biasa. Kartu hanya berlaku untuk smartphone karena memang harus ada internet dan aplikasi. Dengan fitur tersebut, by u bukan pilihan tepat sebagai kartu perdana untuk komunikasi biasa.

4. Tidak ada pulsa

Kelemahan yang lain adalah by u tidak menggunakan pulsa. Sistem ini juga tergolong baru bagi mayoritas pengguna seluler di Indonesia. Karena tanpa pulsa, Anda tidak bisa menggunakan layanan seperti sms dan telpon. Secara umum, semua fitur dan fungsi by u hanya untuk kebutuhan internet. Dari pengertian tersebut, Anda dapat mengerti kelebihan dan kekurangan Telkomsel by u dengan mudah.


Telkomsel By.U - Mangamon 

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel By U "