close

Cara Agar Rambut Lembut Sepanjang Hari Secara Alami

Cara Agar Rambut Lembut Sepanjang Hari Secara Alami

Rambut yang lembut dan lurus sepanjang hari adalah idaman para wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mencari cara agar rambut lembut sepanjang hari secara alami. Tahukah Anda bahwa banyak bahan herbal yang bisa memecahkan masalah rambut tersebut. Penasaran apa saja bahan alaminya?

Menggunakan bahan alami sebagai cara melembutkan rambut kasar dan megembang bisa mejadi alternatif terbaik yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Untuk mengetahui apa saja caranya, yuk simak informasi di bawah ini. 

4 Cara Agar Rambut Lembut dengan Bahan Alami

Beberapa informasi di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk membantu rambut Anda menjadi lembut. Berikut ini informasinya.

1. Cuka Apel

Cara agar rambut lembut dan jatuh yang pertama adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel memang sudah terkenal di bidang kecantikan dan memiliki manfaat yang banyak, salah satunya untuk melembutkan rambut. Penggunaannya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air menggunakan perbandingan 1:1 lalu semprotkan ke akar rambut setelah Anda keramas.

2. Telur dan Susu

Selain cuka apel, Anda  juga bisa menggunakan telur dan susu sebagai cara agar rambut lembut. Anda bisa mencampurkan kedua bahan ini sebagai masker rambut. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas hingga bersih.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat bermanfaat untuk perawatan batang rambut. Anda bisa langsung mengoleskan minyak kelapa sesudah keramas. Namun, pastikan Anda mengoleskan nya sedikit saja ke ujung rambut agar rambut tidak terlalu berminyak.

4. Minyak Zaitun

Cara keramas agar rambut lembut bisa menggunakan minyak zaitun yang memiliki kandungan untuk mencegah kerusakan rambut. Meskipun bisa membantu rambut Anda menjadi lebih sehat, tetapi minyak zaitun bisa membuat rambut Anda terlihat berminyak. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang terbaik pastikan menggunakan minyak zaitun sedikit saja tiap minggunya. 

Nah itulah beberapa informasi mengenai cara agar rambut lembut. Selain menggunakan beberapa bahan alami di atas, Anda juga bisa mencari informasi lebih lengkap lainnya di sunsilk.co.id. Bagaimana menurut Anda?

Originally posted 2021-04-01 04:05:00.

Tinggalkan komentar