Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Traditional Housewarming Gifts Italian yang Menarik

Traditional Housewarming Gifts Italian yang Menarik

Traditional housewarming gifts menjadi solusi dominan saat pindahan rumah. Karena momen spesial tersebut juga harus memberikan kado yang spesial. Ada beberapa barang yang tidak boleh diberikan karena bisa dianggap sial. Contohnya seperti buah pir, jam, payung, dan lain sebagainya.

Traditional Housewarming Gifts di Italia

Jika Anda bingung atau takut barang yang Anda berikan menjadi bumerang, ada beberapa rekomendasi di royaldanisa.com. Jika Anda berada di Italia, berikut kado yang bisa Anda berikan kepada orang di sana.

1. Minyak Zaitun

Memberikan minyak zaitun saat pindahan rumah, kenapa tidak? Meski terdengar asing dan aneh, tapi memberikan minyak zaitun di Italia bisa diterima, lho. Hal ini karena minyak zaitun selalu ditemukan dalam acara budaya Italia. Selain itu, bukan tanpa alasan kenapa minyak zaitun harus diberikan kepada orang yang pindah rumah.

Hal ini karena minyak zaitun mewakili kesehatan dan kebugaran. Selain untuk orang Italia, tidak ada salahnya untuk memberikan kado ini untuk kenalan Anda di Indonesia. Karena memberikan minyak zaitun artinya mendoakan agar mereka panjang umur.

2. Beras 

Di Italia, seseorang yang pindah rumah banyak diberi beras. Hal ini karena beras atau padi mempunyai simbol yang bagus. Maknanya berupa lambang kesuburan dan harapan. Memberikan hadiah beras berati Anda mendoakan pemilik rumah diberkahi dengan banyak anak. Biasanya, beras diberi dalam wadah yang dibungkus pita pesta.

3. Sapu 

Saat ada kenalan atau teman Anda yang pindah rumah, Anda bisa memberikannya hadiah berupa sapu. Sapu menjadi tanda untuk membersihkan kejahatan dan memastikan rumah bersih. Ini juga yang menjadi alasan kenapa orang Italia selalu menggantungkan sapu dekoratif di pintu masuk rumah.

4. Madu 

Salah satu hadiah yang bisa kamu beri untuk pindahan rumah adalah madu. Madu mempunyai arti yang istimewa. Bukan hanya sekadar pemanis dalam rumah tangga, tapi juga mendoakan agar pemilik dapat menikmati manis hidup. Anda bisa menyajikannya dalam stoples khusus.

Itulah beberapa traditional housewarming gifts untuk orang Italia. Tidak hanya untuk Italia saja, Anda bisa memberikannya pada kenalan di Indonesia. Karena barang-barang di atas mempunyai makna yang bagus.

Posting Komentar untuk "4 Traditional Housewarming Gifts Italian yang Menarik"