>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Terhindar Dari Informasi Lowongan Kerja Palsu Via Online

Tips Terhindar Dari Informasi Lowongan Kerja Palsu Via Online

Teknologi bukan hanya memberikan banyak kehidupan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat saat ini. Namun juga memunculkan banyak kesempatan bagi beberapa oknum untuk melakukan tindak kejahatan. Salah satunya yaitu, memberikan info lowongan kerja palsu sebagai kedok penipuan.

Untuk menghindari penipuan berkedok lowongan kerja, ada beberapa tips untuk mengantisipasinya. Berikut kami hadirkan ulasan selengkapnya, agar Kamu tidak menjadi korban berikutnya.

3 Tips Mengantisipasi Lowongan Kerja Palsu Via Online

Para pencari kerja, tentu tidak akan melewatkan peluang sedikitpun untuk bisa memperoleh pekerjaan apalagi jika gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan. Namun, harus disadari bahwa tidak ada posisi menjanjikan dalam sebuah perusahaan tanpa kualifikasi yang mumpuni dari si calon pelamar.

Oleh sebab itu, Kamu harus tetap berpikir rasional dalam memilih info lowongan kerja di internet. Agar lebih waspada dan berhati-hati, Kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Cek Website Resmi

Salah satu cara mengidentifikasi lowongan pekerjaan yang valid dan terpercaya adalah dengan mencari info selengkapnya dari website resmi pihak pembuka lowongan kerja. Sebab, terkadang lowongan yang diperoleh dari situs terpercaya pencarian kerja pun tidak luput dari modus penipuan.

Oleh karena itu, penting untuk mengkroscek di website resmi perusahaan atau instansi yang membuka lowongan pekerjaan. Akan lebih baik lagi jika ada nomor customer service yang bisa dihubungi untuk melakukan konfirmasi.

2. Hindari Lowongan yang Mengenakan Biaya Admin

Tujuan orang mencari pekerjaan adalah memiliki penghasilan. Maka sangat tidak masuk akal jika untuk melamar dan agar diterima Kamu harus mentransfer sejumlah uang. Tidak ada perusahaan bonafit yang menggunakan mekanisme seperti itu dalam penerimaan calon pelamar kerja.

Maka, tetap berpikir rasional dalam memilih lowongan pekerjaan. Hindari lowongan yang berujung pembayaran dengan dalih biaya admin maupun pendaftaran. Sebab bisa dipastikan itu adalah modus penipuan.

3. Cari Info Lowongan Kerja di Situs Terpercaya

Meski masih ada kemungkinan adanya penipuan dalam info lowongan pada situs pencarian kerja, tetapi masih lebih banyak lowongan kerja berkualitas di dalamnya. Kamu hanya harus memastikan telah menggunakan situs pencarian kerja yang tepat.

Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Jooble. Situs pencarian kerja yang bekerja layaknya mesin penelusuran ini memberikan informasi lowongan sesuai kebutuhan Kamu dengan memanfaatkan panel filter yang ada.

Berbagai informasi lowongan dari situs pencarian kerja lain dikumpulkan dan disaring agar hasil penelusuran yang tidak sesuai tidak akan muncul di hasil penelusuran. Melalui https://id.jooble.org/ Kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian yang berkualitas dan menjanjikan, serta minim risiko penipuan berkedok lowongan pekerjaan.

Posting Komentar untuk "Tips Terhindar Dari Informasi Lowongan Kerja Palsu Via Online"