21 September 2015

Kafe dan restoran yang berbeda dari kafe-kafe yang ada, Kawaii Monster Café, dibuka di distrik Harajuku, Tokyo, yang terus menyebarkan budaya “kawaii” ke seluruh dunia. Bisa dibilang, kafe ini merupakan Harajuku masa depan dengan dekorasinya yang warna-warni, heboh, dan terinspirasi pop culture. Bisa jadi, tempat ini akan jadi tempat kelahiran kultur kawaii baru Harajuku. Pencipta kafe ini adalah orang nomor satu di kawaii culture Harajuku – art director Kyary Pamyu Pamyu, Sebastian Masuda.

“Konsep Kawaii Monster Café didesain agar seakan sedang menyusuri jalan ke dalam perut monster, tapi sejujurnya, [konsep] ini didasarkan dari Tokyo yang ingin saya lihat, namun belum [terjadi].” Dengan kata lain, Masuda mengatur jalan masuk ke kafe agar seakan pengunjung sedang berjalan di lidah karakter maskot, Mr. Tenthousand Chopsticks.

Saat memasuki kafe, hal pertama yang muncul adalah komidi putar berbentuk kue bernama “Sweets Go Round,” yang telah menjadi simbol kafe dan tempat foto populer. Di dalam, kafe ini terbagi menjadi empat zona berbeda sehingag pengunjung bisa memilih area favoritnya. Ada jamur warna-warni dan berbagai tanaman di area Mushroom Disco, hewan dan botol bayi berpijar di area Milk Stand, ubur-ubur raksasa di area Bar Experiment, dan area Mel-Tea Room yang ekstra manis. Dengan keempat ruangan ini, kafe ini tidak cukup dikunjungi hanya sekali!

Selain dekorasinya yang heboh, ada pula yang ramai dibicarakan, yaitu 5 gadis Monster Girls. Kelima gadis ini memiliki konsep yang berbeda untuk menghibur para pengunjung kafe, dan sudah dipastikan akan menjadi ikon fashion Harajuku generasi selanjutnya. Mereka menampilkan masa depan fashion Harajuku! Mampir ke kafe ini belum lengkap bila belum bertemu dengan para Monster Girls.

Enaknya makanan yang disajikan juga tidak mengecewakan, bahkan dapat dibilang melampaui imajinasi pengunjung. Makanan yang disajikan tidak kalah warna-warni dibanding dekorasi kafe dan tidak seperti yang pernah terlihat sebelumnya, rasanya juga lezat. Selain itu, pengunjung dari luar negeri dapat menyimpan sumpit yang mereka gunakan saat makan! Dalam menu, terdapat pula sushi dan bermacam-macam makanan lainnya, dilengkapi dengan semangat keramahan khas Jepang.

Singkatnya, Kawaii Monster Café adalah tempat hot spot turis baru yang penuh dengan kawaii culture Harajuku yang wajib dikunjungi!

Situs Resmi Kawaii Monster Cafe: http:// kawaiimonster.jp

Related article