21 September 2015

Pada 23 Agustus 2015, acara pemercikan air, Uchimizu Musume Daishugo!! 2015 digelar di Akihabara. Para cosplayer dan maid berkumpul di Belle Salle Akihabara, menjadi oase segar di tengah panasnya pertengahan musim panas.

Dalam bahasa Jepang, “uchimizu” adalah kegiatan memercikkan air ke jalan atau di depan pintu. Selama musim panas di Jepang, hal ini tidak hanya dilakukan untuk menurunkan suhu1, tapi juga sebagai ritual penyucian religius dan sebagai tanda dari keramahan untuk menarik pelanggan. Kegiatan uchimizu didorong dilakukan di Tokyo dan kawasan lainnya di Jepang sebagai salah satu cara penangkal pemanasan global.

Tahun lalu, semua peserta didorong oleh polisi untuk mengenakan yukata tradisional Jepang, namun tahun ini, tahun ke-12 acara berlangsung, beberapa cosplay diperbolehkan, meskipun bukan untuk peserta umum. Perubahan ini diimplementasikan sebagai bagian dari “season kedua” dari rangkaian acara Uchimizu Musume Daishugo.

Di bawah teriknya matahari, para Uchimizu Musume [gadis pemercik air] berkumpul bersama, menyiramkan air dari ember kayu 8-sisi mereka dan menyapa para tamu acara dengan riang.

Situs resmi Uchimizu Musume Daishugo!! 2015: http://uchimizukko.chu.jp

1 Ketika air yang dipercikkan menguap, ia menyerap energi panas dari udara di sekitarnya, sehingga suhu turun.

© Uchimizu Musume Daishugo!! 2015
Ini adalah artikel asli Tokyo Otaku Mode.

Related article

Komik / Manga Baru