21 September 2015

Sukses menggulingkan Saber sebagai karakter dengan figure terbanyak dari serinya dan Tohsaka sebagai karakter tsundere paling adorable, Archer (EMIYA) berhasil menjadi karakter terpopuler versi Ufotable Cafe. Walaupun hal ini tidak membuat saya begitu terkejut, karena sedari awal, Archer terlalu GAR untuk tidak menjadi karakter favorit.

Dengan responden para pelanggan yang datang, mungkin hasil survei milik Ufotable Cafe ini akan sedikit di luar dugaanmu. Berikut adalah hasil survei mereka:

15. Souichirou Kuzuki

14. Shinji Matou

13. Assassin (Sasaki Kojirou)

12. Caster (Medea)

11. Rider (Medusa)

10. Archer (Gilgamesh)

9. Sakura Matou

8. Illyasviel von Einzbern

7. Berserker (Heracles)

6. Shirou Emiya

5. Lancer (Cu Chulainn)

4. Saber (Arturia)

3. Rin Tohsaka

2. Kirei Kotomine

1. Archer (EMIYA)

Yorokobe shounen, saya pun tidak menyangka Kotomine bisa menjadi runner-up dalam survei tersebut. Mungkin hal ini ada hubungannya dengan keputusasaan pemain Fate/Grand Order yang terlalu banyak membuang-buang saint quartz namun selalu disambut oleh Black Keys. Rin dan Saber menyusul setelah Kotomine.

Sayang sekali Gilgamesh, sebagai salah satu karakter terfavorit saya karena kesombongannya; harus puas berada di posisi ke 10. Heracles secara mengejutkan berada di atas masternya sendiri, Illya dan saya juga cukup kaget melihat Shinji ada di posisi ke 14. Ada ya yang masih suka dengan Shinji?