21 September 2015

Kichijouji, “Tempat yang paling ingin ditinggali oleh anak muda di Tokyo”. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah banyaknya tempat-tempat yang menjadi trendsetter di Jepang, mulai dari live house, toko pernak pernik, kafe, sampai taman kota paling terkenal di Tokyo; Inokashira Kouen. Ditambah dengan akses yang relatif mudah dari pusat kota Tokyo, Kichijouji merupakan daerah yang nyaman untuk ditinggali sekaligus menjadi representatif tren di Jepang.

5 menit perjalanan dari stasiun Kichijouji akan mengantarkan Anda ke kafe Sola ZENON. Kafe ini merupakan salah satu kafe yang dioperasikan Hojo Tsukasa-sensei (Cat’s Eye, City Hunter) dan Hara Tetsuo-sensei (Fist of The North Star, Keiji). Cocok untuk hang out di malam hari, Kafe Zenon juga menyediakan open terrace.

Selain berbagai ilustrasi orisinil yang hanya bisa dilihat, kafe ini juga dihiasi oleh berbagai dekorasi interior lain yang memadukan unsur kafe dengan unsur komik, sehingga menghasilkan nuansa stylish yang juga dapat ditemui di kafe lainnya.

Menu-menu yang disajikan pun berkualitas tinggi, mulai dari minuman orisinil unik yang mengambil tema dari komik tertentu sampai sayuran yang digunakan. Pengunjung dapat merasakan kepiawaian dan keseriusan pengelolaan kafe ini dalam menyajikan serta memadukan ‘komik’ dan ‘makanan’ ke dalam tiap menu yang disediakan. Kafe ini tidak hanya cocok bagi penggemar komik, namun juga merupakan salah satu date spot terkenal di Kichijouji!

Berikut adalah laporan yang akan kami sampaikan bersama dengan foto-foto yang ada.

▼ Kenjiro dari Fist of The North Star akan menyambut Anda di depan elevator.

Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya bertemu langsung dengan Kenjiro yang biasanya hanya dapat dilihat lewat buku komik! Dalam rangka merayakan 30 tahun “City Hunter”, pengunjung dapat menikmati berbagai ilustrasi orisinil yang hanya ada di kafe ini!

Khusus untuk para penggemar serial “City Hunter”, Kafe Zenon menyediakan omelette rice dengan berbentuk mokkori. Berat chicken rice-nya disesuaikan dengan senjata kesayangan Saeba Ryo, “Cold Phyton 357, yaitu 357 gram. Huruf “XYZ” juga ditulis di atas omelette dengan menggunakan saus tomat untuk melengkapi menu ini. Sebagai peringatan 30 tahun serial City Hunter, omelette rice ini dihiasi dengan bendera bertuliskan 30th Anniversary City Hunter. Pembuatan menu ini langsung diawasi oleh Hojo-sensei, lho!

▼ Limited Edition Menu “Mokkori W Float Soda” dan “Yakuzen Mokkori!!”

Yakuzen (kanan) merupakan minuman yang diracik dan terinspirasi dari minuman kesehatan di Tiongkok. Minuman ini cocok bagi Anda yang menyukai jahe atau sekedar ingin menghangatkan tubuh dari dinginnya udara malam.

▼ Hadiah hiasan magnet bagi pembeli Limited Edition Menu

Bagi Anda yang memesan menu edisi terbatas, Kafe Zenon menyediakan hadiah orisinil City Hunter!

Masih banyak Concept Café yang ada di Tokyo. Berikutnya kami akan memperkenalkan kafe lain yang berhubungan dengan game!

Sumber:Ki☆Mou

Related article

Komik / Manga Baru