21 September 2015

Adaptasi live-action Death Note baru saja berakhir di hari Minggu dengan sebuah video pengumuman spesial bahwa sebuah film layar lebar Death Note akan ditayangkan tahun depan. Film tersebut menjanjikan pertarungan para keturunan L dan Light Yagami.

Teks: Setelah 10 tahun… Shinigami kembali datang ke Bumi
Teks: Movie terbaru, sebuah sekuel terlarang
Teks: Disutradarai oleh Shinsuke Sato (Gantz, Library Wars)
Narasi dan Teks: Peraturan 6-Note… Segel Note… Penerus L… Tuhan dari Dunia baru… Rasa kaldu… Kira kedua yang sebenarnya… Cyber-terrorism… Light Yagami, kembali
Teks: Akan tayang di tahun 2016

Sebelum ada judul pasti, film ini akan disebut “Death Note 2016” yang akan menjadi ‘sekuel terlarang‘ ke 2 film live-action pendahulunya di tahun 2006, Death Note dan Death Note: The Last Name. Film ini akan diambil gambarnya di luar negeri, dan Warner Brothers akan mendistribusikan film tersebut. Kemungkinan besar, hitungan mundur sebelumnya adalah untuk pengumuman sekuel ini.

Dalam film barunya yang mengambil tempat di dunia modern saat ini, masyarakat yang maju dengan teknologi sedang dibuat gempar oleh cyber–terrorism. Seorang figur karismatik yang diwarisi darah Light Yagami dan detektif L kemudian muncul. Kedua keturunan para jenius inilah yang kemudian akan mengumumkan perang terhadap 6 Death Note di Dunia.

Salah satu plot paling penting film ini adalah aturan 6-Note, yaitu hanya boleh ada 6 Death Note yang ada di dunia manusia. Tentu, jumlah Shinigami pun terbatas dengan jumlah Death Note yang ada di dunia juga. Aturan ini ada di manga, namun baik seri live-action, anime, ataupun pentas panggungnya tidak pernah menggunakannya.

Sama seperti yang Shane Black pernah utarakan, Warner Brothers ingin membuat Light Yagami menjadi orang baik, dan kali ini ada kemungkinan keturunan Light dan L akan bekerja sama untuk menangkap para pengguna Death Note. Selain itu, mereka juga menginginkan penghapusan Ryuuk dari filmnya, karena itu mungkin dia akan digantikan oleh 6 Shinigami yang baru.

Bagaimanakah menurutmu film ini akan terungkap? Apakah kamu rasa cerita barunya dapat melampaui cerita aslinya? Saya harap sekuel film ini dapat menjadi lebih baik dan tidak banyak diprotes karena perubahan yang dilakukannya.

Related article