21 September 2015

Beberapa waktu lalu, telah diberitakan bahwa seri anime olahraga yang bertemakan voli, Haikyu!! akan berlanjut ke musim kedua. Sebelumnya dalam majalah komik telah terungkap jadwal jam tayang dari musim kedua anime olahraga ini. Kali ini, tanggal tayang pasti dari anime bertemakan bola voli ini telah diumumkan.

Melalui laman resminya, musim kedua seri anime Haikyu!! diumumkan akan mulai mengudara pada awal bulan Oktober. Pada tanggal 3 Oktober nanti, beberapa stasiun tv di Jepang seperti MBS & Tokyo MX akan mulai menayangkan seri anime bertemakan bola voli ini. Pengumuman tanggal tayang musim kedua Haikyu!! ini juga dimuat dalam sebuah key visual yang terpasang di gerai Animate di Shinjuku.

Tidak hanya mengumumkan tanggal tayang, pengisi lagu pembuka seri anime ini pun telah diumumkan. Grup band beranggotakan 4 orang, SPYAIR akan mengisi lagu pembuka musim kedua Haikyu!!. Nantinya grup band ini akan membawakan lagu berjudul “I’m a Believer”. Lagu ini akan menjadi single ke-17 dan akan rilis pada 21 Oktober mendatang. Sebelumnya di musim pertama, lagu berjudul “Imagination” dari SPYAIR juga telah digunakan sebagai lagu pembuka musim pertama Haikyu!!.

Berikut ini adalah trailer musim kedua Haikyu!!:

Selain musim kedua yang akan mulai tayang pada bulan depan, di Jepang film kompilasi kedua dari seri anime Haikyu!! akan diputar pada tanggal 18 September mendatang.

Haikyuu!! merupakan seri anime yang diadaptasi dari komik shonen karangan Haruichi Furudate. Seri komik ini pertama kali diserialisasikan pada Weekly Shonen Jump pada bulan Februari tahun 2012. Seri anime Haikyuu!! sendiri pertama kali ditayangkan pada bulan April tahun lalu. Kepopuleran Haikyuu!! di Jepang sempat membuat linimasa twitter Jepang dibanjiri dengan topik Haikyuu!!.

Seri ini mengisahkan mengenai murid SMA bernama Shoyo Hinata yang jatuh cinta pada bola voli, namun kecintaannya pada olahraga tersebut memiliki kendala pada tinggi badannya. Meski tubuhnya pendek, namun Hinata berusaha untuk bisa menekuni olahraga yang ia cintai tersebut.

Related article