7 Oktober 2015


Tahun 2015 ini, seri Neon Genesis Evangelion memperingati 20 tahun sejak pertama kali diserialisasi. Merayakan ulang tahun ke-20 nya ini, beberapa waktu lalu telah dikabarkan bahwa akan dirilis sebuah ponsel pintar bertemakan Evangelion. Terkait dengan proyek tersebut, kini harga dari ponsel tersebut telah dirilis.

Dalam laman resminya, telah terungkap kisaran harga dari ponsel Evangelion berbasis Android ini. Ponsel ini nantinya akan dibanderol dengan kisaran harga sebesar 78.000 Yen (sekitar 8,5 juta Rupiah). Pemesanan untuk ponsel pintar ini mulai bisa dilakukan pada bulan November mendatang.

Berikut adalah video promo dari proyek ini:

Selain mengumumkan mengenai harga dan pemesanan, disebutkan bahwa ponsel ini akan dikembangkan oleh pihak NTT-Docomo. Detail lain mengenai proyek ini akan segera dikabarkan pada kesempatan berikutnya, karena pengembang proyek ini mengaku bahwa pengembangan ponsel ini dikerjakan dengan cepat.

Sebelumnya pihak dari proyek ini membuat sebuah kuesioner yang menanyakan kepada para fans Evangelion terkait ingin seperti apa ponsel ini diproduksi nantinya. Diantara jawaban paling banyak dari kuesioner tersebut, banyak fans yang menginginkan ponsel ini memiliki warna bagaikan Eva Unit-01. Ada juga fans yang ingin suara Asuka disertakan dalam ponsel tersebut.

Related article