7 Oktober 2015


Lembaga Sensor Film secara resmi telah mengumumkan bahwa pada tanggal 25 September 2015, film layar lebar dari serial Love Live! School Idol Project telah lulus sensor dan siap untuk untuk segera beredar di Indonesia. Dengan terdaftar atas nama PT. Jive Entertainment, film ini telah direncanakan untuk hadir di Indonesia mulai tanggal 21 Oktober 2015.

Cerita dari film layar lebar Love Live! ini sendiri disebut-sebut melanjutkan kisah yang ada pada akhir penayangan musim kedua seri animenya. Kisah dimulai setelah kejadian-kejadian di musim kedua, pada upacara kelulusan siswa tahun ketiga. Kelulusan siswa tahun ketiga berarti akhir µ; grup beranggotakan sembilan penyanyi remaja perempuan. Mereka berjalan-jalan di sekitar sekolah yang penuh kenangan. Namun usaha mereka keluar dari gerbang sekolah terhenti ketika sebuah email dikirimkan kepada mereka. Kisah baru untuk µ pun dimulai.

Love Live! merupakan proyek kerjasama studio Sunrise, perusahaan rekaman Lantis dan penerbit ASCII Media Works. Proyek 2D Idol ini diluncurkan pada tahun 2010 dan langsung menjadi fenomena di Jepang. Musim pertama anime ini ditayangkan pada tahun 2012 dan musim keduanya tayang pada tahun 2014.

Jaringan bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx telah mengonfirmasi untuk memutar film tersebut.

Related article