5 Oktober 2015

Salam Kuma! Setelah membahas mengenai Kafe Zenon di tempo hari, kali ini kami akan membahas satu lagi concept café yang ada di Jepang, yaitu Animax Café.

Baik di Jepang dan di luar negeri, nama ‘Animax’ sudah tidak asing lagi. Pastinya tidak ada, dong, satu pun dari penggemar komik dan animasi yang tidak tahu mengenai Animax? Saluran TV Kabel yang mengkhususkan dirinya untuk menanyangkan anime dan program khusus J-Pop Culture ini mengelola sebuah concept café di daerah favorit para Otaku; Akihabara!

Kafe ini sangat populer di kalangan mereka yang beraspirasi untuk berkarir di bidang komik, animasi, maupun voice acting. Kafe ini memiliki berbagai macam atraksi mulai dari menu kolaborasi yang khas dan kental dengan unsur anime, sampai atraksi menarik lainnya!

5 menit berjalan kaki dari stasiun Akihabara akan mengantarkan kalian ke Animax Café. Lantai 1 kafe ini didedikasikan untuk Animax Café, sementara di lantai 2 sedang diadakan eksibisi dan kolaborasi dengan anime “WORKING!!” untuk merayakan tayangnya season ke-tiga dari serial yang diadaptasi dari komik 4 panel karya Takasatsu Karino.

“Working!!!” merupakan komik 4 koma (4 panel) yang berlatar belakang di sebuah family restaurant di Hokkaido bernama “Wagnaria”. Beragam karakter di “Working!!!” memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing yang tentunya tidak hanya menghibur para pelanggan Wagnaria, namun juga pembacanya.

Apabila kamu berkunjung ke Animax Café, kamu bisa menemukan standing character dari tokoh-tokoh Working!!! Seperti Taneshima Popura dan Takanashi Shouta.

Sama seperti concept café lainnya, Animax Café juga menyediakan collaboration drink seperti yang bisa dilihat pada foto di bawah ini. Minuman ini dibuat sesuai dengan imajinasi dari karakter tertentu, tiap pemesanan juga berhadiah coaster karakter yang bersangkutan, lho!

Animax Café juga memajang CD character song dan tanda tangan dari para seiyuu seperti Ono Daisuke (Satou Jun) dan Kitamura Eri (Todoroki Yachiyo). Sayangnya barang-barang ini hanya untuk dipajang, bukan untuk dijual.

Lepas dari area kolaborasi, Animax Café juga memajang tanda tangan dari para seiyuu maupun komikus populer yang pernah datang berkunjung ke kafe ini. Seiyuu yang pernah datang adalah Ono Yuuki (Kagami Taiga – Kuroko no Basket), Nobuhiko Okamoto (Niizuma Eiji – Bakuman!), dan Taneda Risa (Ashigara – KanColle). Komikus Kobayashi Jin (School Rumble) dan Tatsuma Ejiri (P2! Let’s Play Pingpong!).Grup Idola SUPER☆GiRLS juga pernah berkunjung ke kafe ini.

Selain coaster yang bisa didapat dari memesan minuman tertentu, kamu bisa juga mendapatkan coaster karakter yang dipilih secara acak. Kolaborasi dengan Working!!! ini diadakan terbatas, jadi bagi kamu penggemar Working!!! jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Kira-kira kolaborasi dengan serial apa lagi, ya, yang akan disuguhkan Animax Café setelah ini?

Sumber: Ki☆Mou

Related article