07 Oktober 2015

Bila kita sudah selesai membahas para pria yang akan dijadikan wanita, bagaimana bila kita membahas hal yang sebaliknya? Bagaimana saat seorang wanita dijadikan seorang pria. Jujur, karena jarangnya saya melihat karakter wanita yang diubah menjadi pria saya pun tidak memiliki bayangan akan seperti apa jadinya daftar yang satu ini.

Dengan jumlah responden yang sama dengan survei sebelumnya,Charapedia menentukan 10 besar karakter wanita yang ingin dilihat sebagai pria versi otaku Jepang. Hasil dari survei tersebut adalah:

10. Shirayuki – Akagami no Shirayuki-hime 191 suara

9. Umaru Doma – Himouto Umaru-chan 197 suara

8. Kiyoko Shimizu – Haikyuu!! 206 suara

7. Nami – One Piece 219 suara

6. Asuna – Sword Art Online 234 suara

5. Riko Aida – Kuroko no Basket 235 suara

4. Gou Matsuoka – Free! 271 suara

3. Satsuki Momoi – Kuroko no Basket 297 suara

2. Haruka Nanami – Uta no Prince-sama 456 suara

1. Kagura – Gintama 488 suara

Sebuah pertarungan yang sengit terjadi memperebutkan posisi pertama dan kedua, dimana poin Kagura dan Haruka hanya terpaut sedikit di atas 30 suara saja. Namun ternyata, heroine koplak dari seri yang tidak kalah koplak tersebut berhasil memenangkan survei ini. Hal ini membuat saya berpikir kenapa hanya Kagura saja yang masuk ke dalam daftar ini, karena versi lelaki Kagura akan terlihat seperti Xiahou Dun.

Bagi beberapa orang, penampilan tersebut tentu sangatlah macho, sangat manly sampai berpikir apakah Kagura mandi testosterone sebelum ini. Namun bila ada yang lebih menarik, pastinya saat Tsukki dan Sacchan berubah menjadi pria. Keduanya menjadi jauh lebih kuat dan lebih dapat diandalkan bila dibandingkan versi wanitanya. Well, kecuali Sacchan yang masih maso.

Tentunya masih banyak wanita ‘macho’ yang bisa kita masukkan dalam kategori cocok sebagai cowok dan menurut saya beberapa dari mereka adalah Shino Kuribayashi dari seri Gate. Ada juga Shimura Tae masih dari seri Gintama. Saya pun merasa Melissa Mao dari seri Fullmetal Panic sangat cocok bila menjadi seorang pria.

Adakah karakter lain yang menurutmu cukup manly untuk dijadikan pria?

Related article