07 Oktober 2015

Dalam dunia anime, banyak karakter pria yang sering kali didandani atau diganti kelaminnya menjadi wanita lewat berbagai macam metode. Ada yang memang didandani seperti wanita, ada juga yang bermain game online dan mendapat avatar seperti seorang wanita, namun ada juga yang benar-benar menjadi wanita.

Situs survei Charapedia kemudian mencoba mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai masalah ini, dengan mengumpulkan 10,000 responden untuk mengetahui karakter pria manakah yang ingin dilihat sebagai wanita. Dengan rasio responden 53% pria dan 47% wanita yang 74,6%nya berada di umur remaja sampai 20-an, berikut adalah hasil dari survei tersebut.

10. Hachiman Hikigaya – Oregairu 218 suara

9. Koyomi Araragi – Monogatari 223 suara

8. Lelouch Lamperouge – Code Geass 234 suara

7. Doraemon 236 suara

6. Ichika Orimura – Infinite Stratos 246 suara

5. Tatsuya Shiba – Mahouka 259 suara

4. Son Goku – Dragon Ball 297 suara

3. Raku Ichijou – Nisekoi 309 suara

2. Kirito – SAO 370 suara

1. Rito Yuuki – To Love-Ru 607 suara

Beberapa karakter mungkin akan membuatmu bingung, seperti Doraemon atau Son Goku yang mungkin bisa menjadi beban mental tersendiri untuk masa kecil kita. Ada juga karakter yang sedari awal sudah cantik seperti Lelouch yang digambar oleh CLAMP. Adanya dua orang ‘biasa’ dalam daftar ini pun cukup mengejutkan, seperti Hachiman dan Raku yang dengan mengejutkan mengambil posisi ketiga.

Namun beberapa nama memang sudah tidak asing, Ichika misalnya yang mungkin lebih cocok sebagai wanita karena hanya wanitalah yang bisa menaiki IS. Lalu ada juga Kirito yang terjebak dalam avatar langka yang jelita dalam game Gun Gale Online. Namun tentu yang paling cantik adalah Rito Yuuki yang dapat diubah menjadi Riko Yuusaki kapanpun Lala mau.

Tentunya masih banyak wanita ‘macho’ yang bisa kita masukkan dalam kategori cocok sebagai cowok dan menurut saya beberapa dari mereka adalah Shino Kuribayashi dari seri Gate. Ada juga Shimura Tae masih dari seri Gintama. Saya pun merasa Melissa Mao dari seri Fullmetal Panic sangat cocok bila menjadi seorang pria.

Ada beberapa nama yang secara mengejutkan tidak tampil di atas, salah satunya adalah Ranma dari seri Ranma 1/2 yang berganti kelamin saat diguyur air dingin atau panas. Selain itu Yoshii Akihisa dari seri Baka to Test yang terlihat imut dalam pakaian maid. Tapi mungkin yang paling mengejutkan adalah absennya Tieria Erde dari daftar tersebut.

Atau bagi kamu yang menunggu kemunculannya dalam game Fate/Grand Order, jangan lupakan keberadaan Rider of Black, Astolfo. Astolfo is love, Astolfo is life.

Related article