07 Oktober 2015

Bandai Namco telah mengungkapkan detil perdana dari “Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force.” Ternyata entri terbaru seri Extreme VS yang hadir eksklusif di PlayStation Vita ini memiliki mode permainan baru berupa pertarungan skala besar.

Dalam Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force, pertarungan dilakukan dua Mobile Suit melawan dua Mobile Suit lainnya. Ini adalah mode permainan standar seri Extreme VS. Di entri terbaru ini, Bandai Namco menghadirkan pertarungan baru yang dilakukan secara besar-besaran. Di pertarungan ini, masing-masing pemain akan membuat unit yang terdiri dari enam Mobile Suit dan satu Battleship. Pasukan kalian terdiri dari tiga peleton yang masing-masing peleton terdiri dari dua Mobile Suit.

Ketika bertarung, kalian bisa menggunakan sistem baru bernama “Force System” yang digunakan untuk mem-pause pertarungan untuk mengatur pasukan seperti mengarahkan pergerakan, memberi instruksi, dan masih banyak lainnya.

Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force menawarkan dua macam mode permainan:

■ Extreme Force Mode: Mode permainan utama. Mode ini berawal dengan misi orisinal game-nya dan berlanjut hingga misi di Universal Century. Episode-episodenya terdiri dari berbagai situasi yang ada di Mobile Suit Gundam hingga Mobile Suit Gundam UC. Kalian akan mendapatkan Mobile Suit baru dan meningkatkan kemampuan pilot dengan menyelesaikan misi. Tentunya kalian harus mengorganisir pasukan kalian agar bisa menyelesaikannya.

■ Force Battle Mode: Pertarungan multiplayer melalui ad-hoc antar dua PlayStation Vita. Dengan menggunakan berbagai Mobile Suit dari seri Gundam, kalian bisa bertarung dua lawan dua atau pertarungan besar-besaran.

Bandai Namco juga mengkonfirmasikan sebagian Mobile Suit dan pilotnya yang hadir di game ini:

■ Gundam G-Self dan pilot Bellri Zenam (Gundam Reconguista in G) – cost: 2.500

■ Gundam dan pilot Amuro Ray (Mobile Suit Gundam) – cost: 2.000

■ Char’s Zaku II dan pilot Char Aznable (Mobile Suit Gundam : The Origin) – cost: 2.000

■ Z Gundam dan pilot Kamille Bidan (Mobile Suit Gundam Z) – cost: 2.500

■ Full Armor ZZ Gundam dan pilot Judau Ashta (Mobile Suit Gundam ZZ) – cost: 2.500

■ V Gundam dan pilot Amuro Ray (Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack) – cost: 3.000

■ Unicorn Gundam dan pilot Banagher Links (Mobile Suit Gundam UC) – cost: 3.000

■ Freedom Gundam dan pilot Kira Yamato (Mobile Suit Gundam SEED) – cost: 2.500

■ Wing Gundam Zero dan pilot Heero Yuy (Mobile Suit Gundam Wing) – cost: 3.000

■ Gundam Exia dan pilot Setsuna F. Seiei (Mobile Suit Gundam 00) – cost: 2.000

■ Gundam Barbatos dan pilot Augus Mikazuki (Mobile Suit Gundam: Tekketsu no Orphans) – cost: 2.000 (Bonus cetakan perdana)

Selain itu, terdapat juga Mobile Suit dan Battleship yang hanya bisa digunakan dalam pertarungan skala besar. Unit yang sudah dipastikan hadir adalah:

Mobile Suit

■ RGM-79[G] GM Ground Type – cost: 500

■ MS-09R Rick Dom – cost: 1.000

■ RMS-106 Hizack – cost: 500

■ Jegan – cost: 500

■ Jagd Doga – cost: 2.000

Battleship

■ Rewloola

■ Nahel Argama

Mobile Suit Gundam: Extreme VS Force akan dirilis di Jepang pada tanggal 23 Desember untuk PlayStation Vita. Bandai Namco juga sudah mengkonfirmasikan versi Inggrisnya yang akan rilis di musim dingin ini (sekitar November hingga Februari), tetapi khusus untuk wilayah Asia saja.

Related article