07 Oktober 2015

Kozue Amano sang “dokter spesialis jiwa” anime dan manga tampaknya akan kembali merajut hati penggemar anime yang sudah membusuk karena banyaknya dosis despair dan darah di anime belakangan ini (semua salah Urobuchi). Setelah seri baru Aria, “Aria the Avvenire“, manga lain dari Amano diumumkan juga akan mendapat adaptasi anime.

Adalah Amanchu!, manga healing tentang anggota klub diving di sebuah SMU di Jepang yang sekarang akan kebagian adaptasi anime TV. Trailer perdana yang ditayangkan menunjukkan 2 karakter utama, Ōki Futaba dan Hikari Kohinata.

Junichi Sato (Sailor Moon, Princess Tutu, Aria the Animation) akan menyutradarai seri ini dibantu oleh Kenichi Kasai (Honey and Clover, Nodame Cantabile, Bakuman.) di studio J.C. Staff, Deko Akao (Yes! Precure 5, Arakawa Under the Bridge, Akagami to Shirayuki Hime) akan menulis skenarionya dan Yoko Ito (Love Stage!!) mendesain karakter untuk animenya.

Yang saya sangat harapkan adalah kembalinya Choro Club dan staf jebolan anime Aria untuk mengisi soundtracknya. Karena seperti yang kita tahu, salah satu faktor utama dari aspek healing karya Kozue Amano adalah musiknya (selain “Air” tentu saja). Anime ini dijadwalkan tayang di musim panas tahun depan.

Mari rajut kembali jiwa kita yang dirusak darah dan keputusasaan gara-gara beberapa anime belakangan ini.

Related article