7 Oktober 2015

Kemarin dalam perhelatan Dengeki Bunko Autumn Festival, diumumkan bahwa seri Accel World akan kembali hadir sebagai seri anime. Musim terbaru dari seri anime ini akan berjudul Accel World: Infinite Burst.

Terkait rencana perilisan seri anime terbarunya ini, sebuah video promosi baru saja dirilis. Melalui laman resminya, proyek Accel World merilis video promo dari seri anime tersebut. Pada video berdurasi 1 menit tersebut ditampilkan beberapa cuplikan dari seri terbarunya ini. Berikut ini adalah video promosi Accel World: Infinite Burst:

Dalam video tersebut juga disebutkan bahwa akan ada cerita baru dari Reki Kawahara pada seri ini. Selain itu pada video tersebut juga diungkapkan beberapa staf dan pengisi suara yang akan hadir kembali pada seri ini. Accel World: Infinite Burst akan diproduksi oleh studio animasi Sunrise dengan Masakazu Obara sebagai sutaradara. Desain karakter ditangani oleh Yukiko Aikei dan pengarah action ditangani oleh Yousuke Kabashima.

Dirilis sebagai novel sejak tahun 2009, Accel World bercerita mengenai dunia tahun 2046 di mana masyarakat kini dapat mengakses sebuah jaringan virtual yang dikenal sebagai Neurolinker melalui perangkat telepon seluler. Tersebutlah Haruyuki sang tokoh utama yang kehidupannya menyedihkan banyak menghabiskan waktunya bermain game pada jaringan tersebut untuk mengusir kepenatan atas hidupnya yang menyedihkan. Suatu hari dirinya ditemui oleh kakak kelasnya yang populer, Kuroyukihime yang memberikannya sebuah program misterius bernama Brain Burst yang akan merubah hidupnya selamanya.

Novel ini sendiri sebelumnya telah diangkat ke dalam anime pada tahun 2012, dan sejumlah versi komik serta permainan video game.

Related article