13 Oktober 2015

Sebuah toko rental Kimono bernama Tokyo Kawaii Musée telah buka di daerah pusat fashion Jepang, Harajuku!

Pada 11 September, sebuah toko yang terletak di Laforet Harajuku mendapatkan perhatian karena menawarkan kesempatan untuk merasakan pengalaman berbusana tradisional ala Jepang. Toko yang diberi nama Tokyo Kawaii Musée menyediakan penyewaan kimono untuk para turis mancanegara.

Sang perancang, Yumi Yamamoto, membuka toko ini dengan harapan agar lebih banyak lagi orang yang dapat menikmati pengalaman mengenakan kimono. Anda dapat memilih satu di antara 20 jenis kimono yang didesain sendiri oleh Yamamoto untuk dipakai sambil menyusuri Harajuku. Anda pun juga diperbolehkan datang dengan tangan kosong karena Anda dapat menyewa apa pun, termasuk aksesoris.

Mereka bahkan menyarankan gaya yang lebih kebarat-baratan, seperti sabuk untuk menahan obi, ataupun sesuatu seperti sepatu sneakers atau boots. Pegawai yang melayani dan layanan reservasi online yang tersedia di website official mereka melayani pelanggan dalam bahasa Inggris maupun Bahasa Tiongkok. Tokyo Kawaii Musée bahkan mem-posting berita terbaru mereka dalam bahasa Inggris ke SNS, termasuk Facebook dan Instagram. Untuk pelanggan muslim, mereka juga memiliki hijab yang didesain sendiri untuk dipadupadankan. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Sebagai tambahan, toko ini juga memiliki banyak aksesoris tangan original termasuk aksesoris pilihan dan pernak-pernik dari berbagai belahan dunia bertema Kawaii, creator products, boneka kokeshi yang dapat Anda hias sendiri, dan berbagai macam hal lagi.

Bagi Anda yang sedang berada di Jepang dan ingin merasakan pengalaman berjalan- jalan di Harajuku atau Otomesando sambil mengenakan kimono, Anda wajib mengunjungi Tokyo Kawaii Musée.

Tokyo Kawaii Musée
Lokasi: Laforet Harajuku B0.5, 1-11-6 Jingumae, Shibuya, Tokyo
Akses: Jalan kaki 5 dari JR Yamanote Line, Harajuku Omotesando Exit.
Jalan 1 menit dari Tokyo Metro Fukutoshin Line, Meiji-Jingumae Station, Exit 5

Harga paket penyewaan kimono untuk 2 jam: 7,000 yen (termasuk pajak)
(Paket sudah termasuk: kimono, shitagi, zori, atau geta)

Related article