4 November 2015
banner picture here

Selamat siang semua!

Kali ini kami akan bahas salah satu restoran berkonsep unik yang terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Kebayoran baru bernama Hospitalis Resto and Bar.

menu hospitalis
entrance

Yup, restoran ini memiliki tema hospital atau rumah sakit. Ketika tiba di restoran ini, kami disambut oleh pelayan berambut merah yang berpakaian suster sambil membawa stetoskop.

Desain meja dan kursi di restoran ini terinspirasi dari ranjang pasien dan kursi roda yang ada di rumah sakit. Interiornya pun dihiasi lukisan yang memberi suasana seakan-akan kita sedang berada di rumah sakit.

big table
table
mascot

Menu makanan dalam restoran ini juga tidak kalah unik, dan di sini juga disediakan bar corner bagi pengunjung yang hanya ingin memesan minuman.

menu
bar corner

Berikut beberapa menu yang kami pesan selama berada di Hospitalis Resto and Bar.

1. Fresh Shrimp and Squid Lunatic Aioli

Menu ini dihidangkan menggunakan wadah besi yang digunakan di ruang operasi. Jangan khawatir, semua peralatan yang digunakan steril, kok. Untuk rasa, udang dan cumi-cuminya terasa manis dan renyah. Rasanya cukup pedas, tapi kamu bisa meminta kepada chef untuk mengurangi rasa pedasnya bagi yang tidak suka pedas.

Fresh Shrimp and Squid Lunatic Aioli

2. Eosinofilis Faritis

Eosinofilis Faritis

Eosinofilis Faritis Merupakan salah satu main dish dan sangat direkomendasikan bagi kamu yang datang ke sini dalam kondisi kelaparan.

3. Chicken Macular

Chicken Macular

Chicken Macular, Menu ayam bakar. Rasa manis dan bumbunya yang sangat terasa membuat menu ini juga menjadi salah satu menu andalan restoran ini.

4. Implant Cochlea

Steak yang disajikan bersama salad kentang goreng yang renyah.

Implant Cochlea

5. Organ Surgery Parfait

Hidangan pencuci mulut yang dihiasi dengan bola mata dan jari-jari tangan. Tenang saja, bola mata dan jari tangan yang ada di parfait ini adalah kue. Sangat pas untuk dinikmati bersama teman karena porsinya cukup besar.

Organ Surgery Parfait

6. Fruity Eyes Mutilation

Minuman yang terdiri dari campuran buah markisa, jeruk bali, sirup peach, dan markisa yang disajikan dalam gelas ukur dan dilengkapi dengan puding kue berbentuk bola mata.

Fruity Eyes Mutilation

7. Virgin Mexican Blood

Minuman yang paling banyak diincar karena disajikan langsung dari kantung infus lengkap dengan tiangnya. Minuman ini terdiri dari campuran sirup stoberi, lemon, dan delima.

Virgin Mexican Blood

Kesimpulannya, Hospitalis Resto and Bar memiliki konsep yang unik luar dan dalam, sehingga memberikan kesan yang menyenangkan. Tempat ini cocok untuk acara kumpul bersama teman-teman, dan menu yang disediakan juga bervarian.

HOSPITALIS Restaurant and Bar Jakarta
Jl. K. H. Achmad Dahlan no. 31
Kebayoran Baru. Jakarta Selatan 12130
Phone: (+6221) 97826123
http://www.hospitalisjkt.com
IG: @hospitalisjkt

Opening Hours
Sun-Wed: Lunch (11:00 - 14:00). Dinner (16:00 - 01:00)
Thurs-Sat: Lunch (11:00 - 16:00). Dinner (16:00 - 03:00)
Open: 7 days a week

T.M.

Related article