5 November 2015
banner picture

Artikel kali ini akan membahas tentang restoran yang bernama Trafique Coffee yang terletak di Jalan Hang Tuah Raya.

Bagi kalian yang suka jalan di daerah Senayan dan sekitarnya, ada sebuah bangunan putih tanpa papan nama berpintu kuning mencolok yang menandai bahwa bangunan tersebut adalah sebuah kafe. Bangunan tersebut merupakan Trafique Coffee.

trafique

Ketika membuka pintu dan masuk ke dalamnya, kalian akan menemukan suasana vintage yang menenangkan. Bangunan ini lebih cocok dikatakan sebagai rumah kopi, daripada kafe kopi. Di tengah-tengah bangunan ada sebuah tempat di mana para barista meracik dan menyeduh kopi dan minuman pesanan para pelanggan. Kami juga mendapatkan info kalau kopi yang disajikan di Trafique Coffee merupakan kopi olahan sendiri.

Kalian bisa memilih tempat duduk di dalam maupun di luar. Suasana di dalam kafe ini terasa tenang dengan tingkat kebisingan yang rendah. Rata-rata orang yang datang ke tempat ini merupakan orang yang memang sengaja mencari tempat bersuasana tenang untuk dijadikan tempat bekerja, atau tempat meeting dengan kolega. Jika mau dijadikan tempat hangout bersama teman, dijamin kalian bisa sampai lupa waktu!

Bangunan Trafique Coffee ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 sebagai kafe, sedangkan lantai 2 dapat dijadikan ruang meeting yang dapat dipinjam. Pada dasarnya Trafique coffee ini terlihat seperti rumah kuno, jadi masih sangat terasa kesan "homey".

Untuk menunya sendiri, Trafique memang berfokus pada kopi, namun mereka juga menyediakan menu minuman lain selain kopi.

Menu untuk minuman, mereka menyediakan teh, cokelat, dan juga mojito. Jadi, bagi yang ingin menikmati suasana Trafique tapi tidak suka untuk minum kopi, kalian bisa memesan minuman lain yang rasanya juga tak kalah enak!

Untuk menu makanan, Trafique menyediakan menu dari camilan hingga makanan berat, mulai dari breakfast hingga lunch!

Saat kami berkunjung pun, kami mencoba untuk mencicipi beberapa makanan dan minuman yang disajikan di Trafique.

trafique

Dari banyak pilihan makanan dan minuman yang ada di menu, kami memesan Egg Benny, Fish n Chips, Almond Crème Brulee, Chocolate Brulee, dan dessert Crunchy Melt Panna Cotta.

trafique

Keduanya terlihat sama karena sama-sama ditutup dengan crème brulee, yaitu taburan gula pasir yang dibakar diatasnya minuman, sehingga menjadi karamel yang manis.

Chocolate Brulee

Trafique memiliki menu spesial untuk minuman cokelat yang semuanya adalah cokelat Lindt. Tidak perlu diragukan lagi, rasa cokelat panas ditambah dengan crème brulee diatasnya, benar-benar pas dan enak banget!

Almond Crème Brulee

Ini adalah salah satu menu signature dari Trafique. Aroma dari kopi memang tidak terlalu kuat, namun saat menyeruputnya akan terasa bahwa rasa kopinya benar-benar masih kental sekali, walaupun diatasnya terdapat crème brulee namun itu tidak menutupi rasa asli kopinya.

trafique

Egg Benny

Menu ini terdiri dari Egg muffin, smoked beef, telur mata sapi, sayuran, serta hash brown. Setiap bagiannya enak untuk dimakan sendiri-sendiri, namun akan lebih enak lagi jika dimakan berbarengan.

Fish n Chips

Tekstur luarnya terasa lumayan renyah, tapi tidak crispy banget, lalu didalamnya diisi dengan daging ikan yang begitu lembut. Digabung dengan kentang goreng dan juga salad serta mayones buatan sendiri, semuanya terasa enak.

trafique

Crunchy Melt Panna Cotta

Dessert ini enaaaaak banget… Manisnya pas, lembutnya juga pas. Karena warnanya yang hijau sudah bisa ditebak kalau rasa dasarnya adalah matcha. Dessert ini disajikan bersama corn flakes, jadi terasa renyah saat mengunyahnya.

Keseluruhan, Trafique Coffee bisa dijadikan tempat yang pas untuk bersantai atau meeting. Dari segi tempat yang begitu menenangkan serta minuman dan makanan yang mendukung, kalian harus menyempatkan diri untuk mampir ke Trafique Coffee saat melewati jalan Hang Tuah Raya.

Trafique Coffee
Jl. Hang Tuah Raya no.9, Jakarta Selatan,
Phone: (+62878) 89848004
http://www.trafiquecoffee.com/cafe/

Opening Hours
09:00 - 21:00
Open: 7 days a week

T.M.

Related article

Komik / Manga Baru