09 November 2015

Dilansir dari ANN, laman ofisial dari seri anime komedi Osomatsu-san mengumumkan bahwa episode 1 dari serial televisi tersebut tidak akan ditayangkan pada Blu-ray dan DVD Volume 1. Sebagai gantinya, akan digantikan oleh episode baru.

Para Staff juga mengumumkan bahwa komite produksi dari Osumatsu-san akan menghapus episode 1 dari layanan streaming. berikut adalah daftar yang akan menghapus episode 1 dari layanan streamingnya pada 12 november pukul 00.00 waktu setempat.

■ dTV
■ Ani Tele Theater
■ Rakuten ShowTime
■ Video Market
■ U-NEXT
■ Anime Hōdai
■ Bandai Channel
■ J:COM On Demand
■ Video Pass
■ milplus
■ Auhikari
■ iTSCOM On Demand
■ TOKAI On Demand
■ Actvilla
■ Hikari TV
■ PlayStation Video
■ TSUTAYA TV
■ DMM.com
■ GYAO!
■ Niconico Video
■ d Anime Store

Dalam konferensi pers yang berlangsung pada 29 Oktober silam, Yuichi Takahashi dari TV Tokyo meminta maaf atas episode ketiga yang mengandung parodi dari kartun anak-anak Anpanman. Pada episode 1 dan 2 seri tersebut juga mengandung parodi dari banyak seri lain seperi Attack on Titan, Naruto, Love Live dan Sailor Moon.

Osomatsu-kun adalah seri original dari Fujio Akatsuka yang mengkisahkan tentang keluarga Matsuno yang memiliki anak kembar 6 yang nakal dan jail dan Osomatsu sebagai anak Sulung dari kembar 6 tersebut. Seri tersebut dimulai saat para kembar 6 masih berumur 10 tahun.

Osomatsu-san adalah seri original untuk memperingati ulang tahun Fujio Akatsuka yang ke-80. Beliau meninggal pada tahun 2008 silam pada usia 72 tahun.

Fujio Akatsuka merilis manga Osomatsu-kun pada Weekly Shonen Sunday Shogakukan pada tahun 1962-1969. Lalu, manga diterbitkan oleh Weekly Shonen King pada tahun 1972-1973 dan dilanjutkan di Comic BonBon pada tahun 1987-1990. Kompilasi volume komiknya telah terjua lebih dari 10 juta kopi.

Related article

Komik / Manga Baru