13 November 2015
otaku-dance-banner-l

Final ronde kedua dari pertandingan dance lagu anime di Akiba digelar di Nakano Bunkasai, Sabtu, 31 Oktober. Akiba Street adalah acara dance dalam ajang mencari dancer terbaik di Jepang, diorganisir oleh Real Akiba Boyz, para street dancer lagu anime yang dekat dengan Otaku. Ronde kedua ini digelar bersamaan dengan Festival Nakano, daerah yang biasa dikenal sebagai kota subkultur di Jepang. Kota ini terkenal dengan "Nakano Broadway" atau "Oriental den of thieves". Kota ini juga terkenal karena banyak perusahaan produksi anime berkumpul.

Selain pertandingan dance, ada juga live performances dari berbagai special guests. Lineup dari artis yang diundang yang membuat penonton heboh salah satunya adalah OxT(OHISHI MASAYOSHI x Tom-H@ck) yang menyanyikan ending terbaru dari anime season kedua Ace of Diamond, SCREEN mode yang membuat lagu ending kedua anime Kuroko no Basketball season ketiga, dan fhána yang membuat opening anime Comet Lucifer.

OxT(OHISHI MASAYOSHI x Tom-H@ck)

OxT(OHISHI MASAYOSHI x Tom-H@ck)

SCREEN mode

SCREEN mode

fhána

fhána

Ronde kedua dari pertandingan dance lagu anime Akiba berlangsung intens diantara 10 dancers - 9 merupakan pemenang dari ronde sebelumnya, dan 1 yang dipilih pada hari itu. Pertandingan berjalan begitu intens, bahkan ronde kali ini terlihat bagaikan ronde final. Pertandingan terus berlangsung sampai pada akhirnya pemenang pada ronde pertama, Cho Yokai Danto Neo-tan bertemu dengan pemenang babak penyisihan di Komori Night, Ikemen Fire Bomber Dream. Pertandingan mereka berlangsung sangat sengit, dan dapat dibilang pertandingan mereka merupakan pertandingan yang menentukan. Rasa menonton pertandingan tersebut bagaikan merasakan pengalaman menonton pertandingan pada Anime di dunia nyata secara langsung. Hal tersebut merupakan salah satu daya tarik dari Akiba Street. Kemudian, pemenang dari pertandingan ini adalah ...

Mempertahankan gelar dua kali berturut-turut! Adalah pemenang dari ronde pertama, Cho Yokai Danto Neo-tan! Dengan diumumkannya hasil ini, ronde keduapun selesai.

Cho Yokai 1
Cho Yokai 2
Cho Yokai 3

Setelah melihat ini, tidakkah kamu tertarik dengan dance lagu-lagu anime? Kalau iya, kami punya kabar menarik buatmu: Ronde ketiga Akiba Street sudah dipastikan. Dan kali ini, babak penyisihannya tidak hanya diperuntukkan untuk Jepang saja, melainkan seluruh dunia! Benar Sekali! Kamupun bisa ikut partisipasi di acara Akiba Street. Detail dari babak penyisihan untuk dunia bisa dilihat di sini, jadi pastikan untuk cek link-nya ya. Pemenang babak penyisihan akan dapat tiket untuk lanjut ke final turnamen dan juga biaya tinggal disana. Kamu bahkan tidak perlu sesuatu yang spesifik dengan dance, performa apapun OK. Jadi silahkan cobalah!

http://w-entry.akiba-street.jp/ast/pc/Top.jsp?reciptastApplyFormCode=

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan disini

★Waktu Pendaftaran
Nov. 16 – Dec. 31, 2015

★Pengumuman hasil
Jan. 17, 2016

info@akiba-street.jp
Sponsor: ultraCreep Inc.
Perencanaan/Produksi: Abstreem Creation Inc.
Support/Cooperation:
M-On! Entertainment Inc., Exit Tunes Inc., Universal Collection
Inc., e-Motion Inc.

Related article

Komik / Manga Baru