2 Desember 2015
bokudake-inaimachi

Komik karangan Kei Sanbe berjudul “Boku Dake ga Inai Machi” yang diserialisasikan di majalah Young Ace terbitan Kadokawa, menjadi salah satu fenomena sejak mulai diterbitkan pada 2012. Seri ini menduduki peringkat teratas dari segi suspense, misteri, dan sci-fi, dan banyak tawaran yang datang untuk mengadaptasi karya ini untuk dijadikan film.

bokudake-inaimachi

Komik ini menjadi headline semenjak diumumkan besar-besaran akan diapatasi menjadi live-action movie dan TV anime pada musim gugur lalu. Seri TV anime yang digarap A-1 Pictures dan disutradarai oleh Tomohiko Ito ini, akan ditayangkan pada bulan Januari pada program acara Fuji TV’s Noitamina. Tanggal rilis live-action movie juga telah diumumkan pada 24 November 2015, dan akan ditayangkan di seluruh Jepang pada 19 Maret 2016. Filmnya sendiri akan didistribusikan oleh Warner Bros. Picture, dan diharapkan akan menjadi blockbuster pada musim gugur 2016.

Boku Dake ga Inai Machi” merupakan sebuah cerita misteri di mana tokoh utama, Satoru, mencari kebenaran dari insiden di masa lalu yang belum terpecahkan. Satoru memiliki kekuatan misterius bernama “Revival” yang dapat membuatnya kembali ke masa lalu, dan mencegah bermacam-macam kejadian dengan kekuatan tersebut.

Sutradara Yuichiro Hirakawa yang memenangkan Tokyo Drama Award 2015 Grand Prix untuk karyanya yang berjudul The Emperor’s Cook, menceritakan bagaimana sulitnya membangun cerita yang terjadi antara masa kini dan masa lalu yang akan ada dalam live-action ini.

bokudake-inaimachi

Salah satu sorotan lainnya dalam live-action ini adalah para aktor. Tokoh Satoru yang memiliki kekuatan aneh, dan mengejar pelaku kriminal kasus penculikan para siswa sekolah dasar yang terjadi 18 tahun lalu akan dimainkan oleh Tatsuya Fujiwara. Dan tokoh heroine Airi Katagiri diperankan oleh Kasumi Arimura.

Bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis, ditampilkan juga poster yang memperlihatkan Satoru dan Airi yang sedang berlari sambil berpegangan tangan. Pada poster ini terlihat mereka sepeti sedang mengejar seseorang yang menjadi simbol konflik antara mereka dan sang pembunuh.

Boku Dake ga Inai Machi: http://wwws.warnerbros.co.jp/bokumachi/
Akan ditayangkan di seluruh Jepang pada 19 Maret 2016
Distributor: Warner Bros. Pictures

[Pemain]
Tatsuya Fujiwara, Kasumi Arimura, Rio Suzuki, Tsubasa Nakagawa, Kento Hayashi, Tamae Ando, Yasushi Fuchikami, Tsutomu Takahashi, Mitsuhiro Oikawa, Seiji Fukushi, Kanna Mori, Tetta Sugimoto, Yuriko Ishida

[Staf]
Karya: Kei Sanbe’s Boku Dake ga Inai Machi
(Kadokawa / Kadokawa Comics A)
Sutradara: Yuichiro Hirakawa
Penulis Naskah: Noriko Goto
Musik: Yuki Hayashi
Produser: Kei Haruna

Boku Dake ga Inai Machi
© 2016 Movie Boku Dake ga Inai Machi Production Committee

Related article