2 Desember 2015
digimon tri

Siapa yang tidak mengenal animasi legendaris yang super seru ini? Ya, Digimon Adventure. Sekuel terbaru dari animasi tersebut yang berjudul [Digimon Adventure Tri] Episode 1, sudah mulai diputar di bioskop Jepang pada 21 November lalu. Tercatat bahwa film ini telah meraup lebih dari 59,000,000 yen saat diputar serentak di 10 bioskop di Jepang.

Untuk memperingati keberhasilan tersebut, ditetapkan juga acara meet and greet para ‘tokoh’ dibalik layar dari animasi tersebut yang akan dilangsungkan di Sapporo. Acara tersebut akan diadakan pada 28 November di Sapporo Sinema Frontier.

Data mengatakan bahwa pada hari weekend animasi yang diputar di 10 bioskop di Jepang ini berhasil memikat lebih dari 36,000 orang. Animasi ini sekaligus merupakan box office yang meraup keuntungan hingga 59 juta yen.

Pada acara meet and greet yang diadakan pada 28 November di Sapporo Sinema Frontier, juga akan ada penayangan episode terbaru dari animasi ini tepat pukul 14:20. Tamu yang khusus diundang adalah pengisi suara dari Mimi Tachikawa, yaitu Yoshida Hitomi dan pengisi suara dari Takaishi Takeru, yaitu Enoki Jun’ya.

digimon tri
digimon tri

Bagaimana proses dibalik layar dan kisah-kisah dari para karakter Digimon yang sudah beranjak dewasa akan diperbincangkan dalam acara ini? Tiket masuk untuk acara ini dijual langsung on the spot di Sapporo Sinema Frontier atau di loket-loket bioskop dengan harga reguler.

“Digimon Adventure Tri” ini sendiri merupakan karya yang dibuat untuk memperingati 15 tahun “Digimon Adeventure”, sekaligus merupakan seri ke-6 dari animasi tersebut. “Digimon Adventure” sendiri mulai ditayangkan pada tahun 1999, yang berpusat pada tokoh utama Taichi Yagami yang menjadi tokoh paling diidolakan anak-anak.

Akan ada hadiah di tiap minggu penayangannya, yaitu Character Card yang dengan desain dasar dari Uki Atsuya untuk Minggu Pertama dan Kedua, dan pada Minggu Ketiga adalah desain karakter oleh Shino Masanori dan yang terakhir adalah desain dari direktur animasi ini sendiri Ito Koji diatas kertas mini berwarna.

“DIGIMON ADVENTURE TRI Episode 1” (Tayang Ulang) Meet and Greet
Tanggal dan Waktu: 28 November, pukul 14:20 (Meet and greet dilakukan setelah penayangan film)
Lokasi: Sapporo Cinema Frontier
Bintang Tamu: Yoshida Hitomi (Mimi Tachikawa) Enoki Jun’ya (Takaishi Takeru)

Related article

Komik / Manga Baru