02 December 2015
game-steins-gate

Menjelang tanggal perilisan sekuel game dari Steins;Gate, pihak 5pb. menampilkan sesuatu yang cukup misterius. Melalui halaman resmi dari game Steins;Gate 0, kini ditampilkan sebuah hitungan mundur misterius.

Hitungan mundur misterius yang ada di halaman resmi Steins;Gate 0 tersebut nampak seperti jam Divergence Meter yang ada di seri Steins;Gate. Dibalik jam hitungan mundur tersebut, terdapat gambar dari karakter Okabe Rintarou yang ditampar oleh Mayuri Shiina.

Cerita pada Steins;Gate 0 mengambil latar waktu pada November 2010 di Beta World Line. Dalam universe kisah Steins;Gate, dunia dibagi dalam beberapa World Line akibat penemuan phone-microwave yang dapat berfungsi sebagai mesin waktu. Cerita pada Beta World Line ini mengisahkan upaya Okabe Rintarou, sang “illmuwan gila” yang berusaha menyelamatkan rekannya sesama ilmuwan muda, yakni Makise Kurisu.

Namun pada tanggal 28 Juli 2010 di Beta World Line, Okabe tidak berhasil menyelamatkan Makise. Meskipun begitu, Okabe tidak menyadari adanya sistem yang bernama AMADEUS yang dapat memberikan petunjuk keberadaaan Makise di Beta World Line. Namun dibalik sistem tersebut, sebuah konspirasi besar bersiap untuk mengacaukan dunia.

Steins;Gate sendiri merupakan salah satu judul novel visual besutan 5pb. Nitroplus sudah mengadaptasi novel visual ini menjadi seri anime pada tahun 2011 dan sebuah film layar lebar pada tahun 2013. Mengisahkan mengenai Okabe Rintarou yang secara tidak sengaja membuat mesin waktu dengan ponsel dan microwave yang terhubung dengan fasilitas LHC (Large Hardron Collider) milik SERN. Pertemuan Okabe dengan pengelana waktu bernama John Titor pun membuat dirinya harus berurusan dengan perangkat komputer IBN-5100 (plesetan dari IBM-5100) untuk menyelamatkan masa depan.

Game ini sendiri baru akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2015 mendatang.

Related article