03 December 2015

Direncanakan episode perdana musim kedua seri anime Assassination Classroom akan tayang pada tanggal 7 Januari 2016 di Jepang.

Tahun ini, seri komik karangan Yusei Matsui, Assassination Classroom (Ansatsu Kyoshitsudalam bahasa Jepangnya) telah diadaptasi menjadi seri anime sepanjang 2-cour. Pada episode akhir penayangan seri anime ini, dimuat pengumuman bahwa kisah Pak Koro dan para siswa siswi kelas 3-E akan berlanjut ke musim kedua.

Tanggal perilisan musim kedua seri anime Assassination Classroom telah diumumkan. Pengumuman tanggal penayangan musim lanjutan dari seri anime ini dikabarkan dalam majalah Weekly Shonen Jump edisi terbaru. Pada majalah tersebut disebutkan bahwa musim kedua seri anime ini akan tayang pada tanggal 7 Januari 2016.

Adapun nantinya musim kedua seri anime Assassination Classroom ini nanti akan ditayangkan oleh stasiun Fuji TV serta Kansai TV di Jepang. Episode baru musim kedua seri anime ini direncanakan akan ditayangkan pada setiap hari Kamis. Seri ini juga akan ditayangkan oleh stasiun tv Jepang lainnya seperti Tokai TV, BS Fuji dan stasiun lainnya.

Untuk jajaran staf di musim kedua seri Assassination Classroom ini masih tetap menghadirkan para staf yang terlibat dalam pengerjaan musim pertamanya. Seiji Kishi masih menjadi sutradara untuk seri anime ini dibantu Kazuaki Morita untuk desain karakter. Naskah di seri anime ini masih akan ditulis oleh Makoto Uezu. Sama seperti musim pertamanya, studio animasi Lerche masih akan memroduksi musim kedua seri anime ini.

Assassination Classroom merupakan anime yang diadaptasi dari seri komik karangan Yusei Matsui. Seri ini mengisahkan para murid di kelas 3-E yang merupakan kelas terbelakang di SMP Kunugigaoka. Suatu hari murid-murid kelas tersebut kedatangan seorang guru baru yang merupakan makhluk aneh yang telah menghancurkan sebagian permukaan bulan bernama Pak Koro. Oleh pemerintah Jepang, murid di kelas tersebut pun diberi tugas untuk membunuh guru tersebut sebelum ia menghancurkan Bumi.

Seri anime ini telah diadaptasi menjadi film live aciton yang tayang di Indonesia pada bulan Oktober lalu, simak ulasannya berikut ini. Selain itu, seri komik Assassination Classroom juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo.

Related article

Komik / Manga Baru