04 December 2015
Samurai Smartphone Parade

“Aruki Sumaho” merupakan bahasa percakapan yang menjelaskan tentang “berjalan sambil browsing menggunakan smartphone”. Tidak ada yang tahu bahwa kita bisa celaka jika terus menerus berkutat dengan smartphone sepanjang hari. Browsing sambil berjalan menjadi salah satu perhatian besar yang membuat salah satu provider ponsel terbesar di Jepang, NTT Docomo, membuat video peringatan akan bahayanya berjalan sambil browsing.

Di dalam video tersebut terlihat para samurai yang jalan baris-berbaris sambil browsing dengan smartphone. Terlihat juga kalau para samurai tersebut berjalan baris-berbaris untuk mengawal tuan mereka yang juga sibuk browsing dengan smartphone-nya.

Apa yang terjadi pada para samurai tersebut dijabarkan dalam kaligrafi tradisional. Salah satu hasil perhitungan statistik bahkan menjelaskan bahwa persentase orang yang jatuh dari peron karena berjalan sambil browsing adalah 3%! Apakah para samurai pemberani ini dapat menyelesaikan perjalanan mereka dengan selamat, dan terhindar dari kecelakaan yang menunggu para samurai yang berjalan sambil browsing?

Official Docomo Channel

Related article