04 December 2015

Jika menyebut “melon pan”, kira-kira roti apa yang ada di dalam pikiran kamu? Apa kamu membayangkan roti dengan rasa melon? Mungkin bukan hanya kamu yang berpikir seperti itu, tapi bukan itu yang dimaksud. Alasan mengapa roti ini disebut “melon pan” karena roti ini terlihat seperti melon. Banyak orang dari luar Jepang yang mengira kalau orang Jepang hanya makan nasi untuk sarapan, tapi sebenarnya banyak orang Jepang yang makan roti untuk sarapan, atau makan roti manis untuk mengganjal perut.

Ada banyak jenis roti di Jepang. Anpan, cream pan, jam pan, curry pan, dan melon pan hanyalah beberapa jenis roti yang merupakan roti khas Jepang. Melon pan merupakan salah satu dari berbagai macam roti yang memiliki tekstur seprtti biskuit dan disukai oleh orang Jepang.

Melon pan dapat dibeli di supermarket atau konbini yang ada di Jepang, tapi rasanya tidak bisa dibandingkan dengan melon pan yang baru saja matang. Untuk membuktikannya, Alisa Urahama dan Tina Tamashiro mampir ke “Kagetsudo” yang terletak di Asakusa untuk mencicipi melon pan yang baru matang.

Kagetsudo yang berlokasi di sekitar Sensoji, Asakusa, sebelumnya beroperasi sebagai toko permen dan mengembangkan tampilannya sebagai toko tradisional. Sekarang, Kagetsudo beroperasi sebagai toko roti yang menjual melon pan sebagai produk utamanya. Melon pan yang mereka jual bukan melon pan biasa yang disebut dengan “Ganso Jumbo Melon Pan”, terjual sebanyak lebih dari 3.000 buah setiap akhir pekan.

Setelah memesan, staf mereka akan menyiapkan roti pesananmu.

Setelah memilih tempat duduk, Urahama dan Tamashiro berbagi melon pan yang baru saja matang. Bisa dibayangkan bagaimana kelembutan tekstur melon pan dari foto ini?

Mereka sangat menikmati melon pan pesanan mereka! Kekhawatiran kedua gadis ini karena takut tidak sanggup menghabiskan melon pan sirna setelah mencicipi melon pan Kagetsudo.

Jika kamu sedang berkeliling di Asakusa, jangan lupa mampir ke Kagetsudo dan cicipi melon pan toko ini!

Kagetsudo
Alamat: Asakusa2-7-13, Taitou-ku, Tokyo
Stasiun Terdekat: Asakusa
TEL: 03-3847-5251
Situs: http://www.asakusa-kagetudo.com/

Related article