14 December 2015
gunpla expo 2015

Sebuah event besar yang mempertunjukkan seri model mainan plastik dari Gundam (Gunpla) yang diberi judul “Gunpla Expo World Tour Japan 2015” telah diadakan di Akihabara UDX pada tanggal 20-23 November dan di Belle Salle Akihabara pada 22 dan 23 November lalu.

Kegiatan ini bertemakan “Gunpla Masa Depan Telah Hadir!” pihak penyelenggara memamerkan seperti apa fitur dan rupa Gunpla di masa depan, dan bagaimanan nantinya Gunpla akan berevolusi, mengingat Gunpa akan berulang tahun ke 35 pada tahun ini.

Selain itu juga, ada berbagai kegiatan yang dilangsungkan di panggung dalam acara ini termasuk “Gunpla Battle Project Type Kizuna” (Proyek Pertempuran Gunpla Tipe Kizuna), yang merupakan pertempuran Gunpla pseudo-style dan acara pemberian hadiah untuk kontes Gunpla Jepang yaitu “Gunpla Builders World Cup 2015”.

Ada pula acara “Explore the Future Gunpla at Akihabara UDX” yang dibuka untuk pengunjung tertentu sehari sebelum acara pameran. Eksibisi tersebut penuh oleh para wartawan dan para pelaku industri karena dalam acara ini diumumkan mengenai proyek dan produk terbaru dari Gunpla.

Pameran khusus yang diadakan pada 19 November. Kegiatan ini dipenuhi oleh banyak pengunjung.

Pada bagian pameran Gunpla, dipamerkan juga produk-produk baru terutama tipe dari model plastik untuk serial anime TV terbaru yaitu Mobile Suit Gundam : Iron Blooded Orphans yang sudah mulai ditayangkan sejak Oktober lalu. Pada pameran ini hampir semua tipe Gunpla dipamerkan, termasuk seri dari Mobile Suit Gundam : The Origin, seri Gundam Build Fighters, BB Senshi, RE/100, MG, RG, dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, masih banyak koleksi ekslusif lain di Gunpla Expo yang bisa dilihat.

Area display Gunpla. Banyak sekali produk ekslusif yang dapat dilihat di acara expo tersebut.

Area display Gunpla.

Area “Gunpla Supporters 2015” merupakan area untuk Gunpla dengan warna-warna orisinal oleh para kreator terpilih, yang merupakan fitur favorit di setiap tahunnya. Tahun ini memamerkan kreasi fitur dari selebriti yang sudah terkenal sebagai penyanyi lagu untuk anime, Aoi Eir, lalu SKE 48 dengan anggotanya Miyazawa Sae, Oba Mina, dan Akari Suda, ada pula DJ Love dari Sekai no Owari.

“Gunpla Supporters Area 2015”. Gunpla yang dikreasikan oleh Kaori dan Toshiya dari band Jepang, Dir En Grey.

Hands-on area (area dimana bisa menyentuh gundam) dengan Gundam RX-78-2 skala 1:1

Bagian lain dalam area pada event ini adalah area yang memamerkan Gunpla yang dikreasikan oleh para finalis dari kontes Gunpla Resmi oleh Bandai yaitu “GBWA 2015” dan area lain dimana kamu bisa memegang gundam RX-78-2 dengan skala 1:1. Pihak penyelenggara terus berusaha memberikan hiburan terbaik bagi para pengunjungnya hingga acara berakhir.

Related article

Komik / Manga Baru